Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Gusmiyadi SE terpilih secara aklamasi sebagai AsKab PSSI Simalungun, Minggu (28/11/2021). (foto: istimewa)
Gusmiyadi SE terpilih secara aklamasi sebagai AsKab PSSI Simalungun, Minggu (28/11/2021). (foto: istimewa)

GUSMIYADI, NAKHODA ASKAB PSSI SIMALUNGUN YANG BARU

SinergiNews – Kab. Simalungun, 28/11/2021. Dunia sepak bola Kabupaten Simalungun memasuki babak baru. Gusmiyadi terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) sebagai Ketua Umum ASKAB (Asosiasi Kabupaten) PSSI Kabupaten Simalungun, bertempat Aula Siantar Hotel, Minggu (28/11/2021). Tentu ini menjadi angin segar bagi dunia persepakbolaan Kabupaten Simalungun yang terkesan tanpa “pembinaan” dan minim prestasi akhir akhir ini.

 

Kongres Luar Biasa (KLB) ASKAB PSSI Kabupaten Simalungun, bertempat Aula Siantar Hotel, Minggu (28/11/2021). (foto: istimewa)
Kongres Luar Biasa (KLB) ASKAB PSSI Kabupaten Simalungun, bertempat Aula Siantar Hotel, Minggu (28/11/2021). (foto: istimewa)

 

Dalam siaran persnya, Gusmiyadi menjelaskan bahwa sepak bola merupakan barang yang mahal. Musisi Iwan Fals sudah lama sebutkan fakta itu. Mengurus banyak orang, kebutuhan, standar peraturan dunia, lapangan yang representatif, keamanan dan lainnya. Sederhana jika dimainkan di kampung-kampung, tetapi rigid jika ingin naik level.

“Dua tahun ini, 8 event sejenis turnamen sudah berlangsung. Sebuah cara untuk mengabdi kepada insan olah raga. Mengingat olah raga inilah yang melibatkan banyak orang. Desakan aspirasi untuk dapat menaiki level yang lebih tinggi mengalir deras. Itulah mengapa kami berupaya keras mengikuti kompetisi Liga 3 yang digelar Asprov PSSI Sumut,” kata pria yang akrab dengan sebutan Bung Goben itu.

Silakan Baca Juga :  THAIB SAMBANGI PENGUNGSIAN SANTRI DAYAH RAUZATUL HUDA

 

LANGKAH KE DEPAN

 

Ia menambahkan, ke depan pihaknya akan mulai menginventarisir seluruh stakeholder sepak bola Kabupaten Simalungun. Ia akan meminta semua pihak untuk masuk dalam lingkaran perjuangan membesarkan olah raga ini. Pihaknya juga akan membuat target-target yang terukur. Memilih strategi pengelolaan sepak bola yang orientasinya adalah membuka jalan bagi para pemain untuk dapat naik kelas dari waktu ke waktu.

Silakan Baca Juga :  DITUDUH POTONG DANA, INI KATA KADES BANJAR WANGI

“Pembenahan internal klub mesti lakukan. Baru-baru ini kita menjadi sadar bahwa proses administrasi induk organisasi ini memang tidak sederhana. Kita tahu bahwa praktisi sepak bola secara umum tentu tidaklah berjodoh dengan hal-hal yang bersifat administratif, tapi mesti lakukan. Ini tantangannya,” katanya.

Silakan Baca Juga :  KETUM IPSI SULTENG LANTIK PENGURUS IPSI KABUPATEN TOLITOLI

Hal itu berarti, Gusmiyadi dalam mengambil peran sebagai Ketua Askab PSSI Simalungun telah melalui kesadaran penuh atas semua fakta lapangan. Ini memang bukan pekerjaan mudah dan berupaya untuk berusaha memberikan manfaat bagi sebanyak-banyaknya stakeholder olah raga ini.

“Kita akan berjuang, mencicil perubahan-perubahan kecil untuk menata masa depan sebagian anak-anak muda kita,” tutupnya.***

 

 

Kontributor: Agus Salim

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan