Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Foto Bersama Kades Tepeleo Terpilih dan petahana, beserta istri. (foto: Andri Sinergi)
Foto Bersama Kades Tepeleo Terpilih dan petahana, beserta istri. (foto: Andri Sinergi)

EMANG BATU DUA TERPILIH SEBAGAI KADES BARU TEPELEO

SinergiNews – Kab. Halmahera Tengah, 18/12/2021. Pemilihan Kepala Desa Tepeleo Batu Dua, antaranya Basri Salasah dan Soleman Karim, dalam musyawarah mufakat dalam Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW). Melalui musyawarah mufakat antara dua bakal calon tersebut, akhirnya Soleman Karim yang biasa disapa Emang Batu Dua terpilih sebagai Kades.

Silakan Baca Juga :  PENGURUS CABANG HUDA KECAMATAN BAKTIYA DIKUKUHKAN

Pelaksanaan Pilkades PAW ini pun berbeda dengan Pilkades pada umumnya yang biasanya melibatkan langsung masyarakat setempat sebagai pemilih. Pemilihan Pilkades PAW terpilih oleh Dewan Pemilih yang beranggota maksimal 100 orang tiap desa.

Kades Terpilih Desa Batu Dua Soleman Karim (Kiri) dan Kades Tepeleo Petahana Irwan Mancinan (Kanan). (foto: Andri Sinergi)

Anggota Dewan Pemilih Pilkades PAW antara lain 51 warga pemilih yang terwakili beberapa tokoh. Yakni aparatur desa, dewan adat, tokoh agama, perempuan, pemuda. Juga perwakilan ketua kelompok tani, nelayan, dan unsur tokoh masyarakat kurang lebih 20 orang.

Silakan Baca Juga :  DITBINMAS POLDA JABAR TINJAU POS KAMLING JERUKLEUEUT

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan