Sinergi Merketplace - simpleaja.id
ASN Akan Menerima Sanksi Tegas Bila Nekat Cuti Akhir Tahun. (foto: google)
ASN Akan Menerima Sanksi Tegas Bila Nekat Cuti Akhir Tahun. (foto: google)

SANKSI TEGAS BAGI ASN YANG NEKAT CUTI AKHIR TAHUN

SinergiNews – Kota Magelang, 18/12/2021. Walikota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz tidak akan memberikan cuti akhir tahun bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Aturan ini berlaku mulai 20 Desember sampai awal tahun 2022.

Bila nanti ketahuan ada ASN yang melanggar, ia akan memberikan sanksi. Aziz tidak memungkiri, kemungkinan adanya ASN yang diam-diam melakukan perjalanan ke luar kota.

“Kalau ada yang melanggar, itu soal etika, kenaikan karir akan pertimbangkan,” tegasnya, Kamis (16/12/2021).

Silakan Baca Juga :  APARAT: HINDARI KORUPSI DAN BENTURAN KEPENTINGAN

Aziz, meminta kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bisa melakukan pengawasan pergerakan pegawainya.

“Saya sudah perintahkan untuk tidak memberikan izin cuti,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi mobilitas. Terutama saat pergantian tahun baru, yang kemungkinan akan terjadi peningkatan keramaian alun-alun atau pusat kota.

“Kami persuasif. Kalau dengan masyarakat, kami biasanya mengimbau, tapi kalau untuk ASN itu perintah,” tegasnya.

Meski sampai sekarang, Aziz belum mengubah skema pembatasan mobilitas menuju pusat kota, alun-alun, sejak 31 Desember sampai 1 Januari 2022. Namun ia memastikan, dalam sehari semalam, kuliner sekitar alun-alun masih boleh buka dengan kuota pengunjung 25%.

Silakan Baca Juga :  POLRES ACEH UTARA PERHATIKAN KESEJAHTERAAN PERSONEL

“Minggu depan, kami akan rapat lagi untuk menentukan strategi yang paling tepat untuk pengamanan tahun baru,” terangnya.

Namun sisi lain, ia tetap akan mengizinkan membuka tempat-tempat wisata untuk tetap buka. Dengan catatan, penegakkan protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan.

Silakan Baca Juga :  BUNUH BEGAL, POLISI TANGGUHKAN PENAHANAN MURTEDE

“Wisata bisa tetap dibuka,” tambahnya.

Ia juga menginformasikan, capaian vaksinasi Kota Magelang sudah mencapai lebih dari 80%. Namun vaksinasi untuk anak-anak masih belum terlaksana. Mengingat belum mendapat perintah dari pemerintah pusat. Sejauh ini vaksinasi baru untuk pelajar SMP ke atas. ***

Jurnalis: Hermanto Asrori

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan