Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Sebuah Pohon Natal setinggi delapan meter yang terbuat dari masker menjulang depan Gereja Centrum Stela Maris, Kab. Nagekeo, NTT. (foto: istimewa)
Sebuah Pohon Natal setinggi delapan meter yang terbuat dari masker menjulang depan Gereja Centrum Stela Maris, Kab. Nagekeo, NTT. (foto: istimewa)

UNIK, POHON NATAL DI NTT INI DIBUAT DARI BAHAN TAK BIASA

Pohon Natal tersebut merupakan kreasi Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Stela Maris Danga (Stemada), Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT. Sekilas, pohon itu berbentuk susunan segitiga bertumpuk seperti Pohon Natal pada umumnya.

Pohon tersebut berdiri kokoh dengan ujung yang meruncing dan berhias ornamen lampu bentuk bintang. Namun ketika diperhatikan lebih dekat, ternyata ada ratusan masker yang tersusun membentuk sebuah gugusan. Setiap masker direkatkan agar tetap rapat dan tidak mudah terhempas angin serta hujan.

Silakan Baca Juga :  POTENSI ZAKAT KOTA BANDUNG CAPAI TRILIUNAN RUPIAH

 

SUMBANGAN MASKER DARI UMAT

 

Andre, Ketua OMK Stela Maris Danga menuturkan, pembuatan pohon itu memakan waktu hampir selama tiga minggu. Ia dan kawan-kawan mulai membangun rangka dari kayu hingga menempelkan masker satu per satu. Kemudian mereka menghias lampu pada sekeliling pohon, sehingga terlihat seperti pohon pinus.

Silakan Baca Juga :  BILQIS PRASISTA MENARIK PERHATIAN DUNIA

“Awalnya kami ingin membeli semua masker ini, tetapi dengan keterbatasan, akhirnya kami mencoba melemparkan ide kami lewat media sosial. Akhirnya tidak perlu membeli dan bisa mendapatkan masker ini dari sumbangan umat, baik di sini hingga dari Jawa,” ungkap Andre.

Tidak hanya luar gereja, samping altar pun terdapat Pohon Natal setinggi tiga meter yang juga tersusun dari ratusan masker. Menurut Andre, sebagian besar umat yang dari luar pulau menyumbang lewat uang agar mereka bisa membeli masker untuk pembuatan pohon tersebut.

Silakan Baca Juga :  GEMENTARA ACEH UTARA BEDAH RUMAH TGK AIYUB

Total semua masker yang terkumpul ada sekitar 200 dus. Sebagian untuk membuat Pohon Natal, sisanya dibagikan kepada 10 gereja lain.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan