Foto bersama Plt Walikota Cimahi bersama pihak Dinas PUPR Kota Cimahi dan kontraktor PT. Nindya Karya, di lokasi proyek Underpass Sriwijaya, Kamis (30/12/2021). (foto: Asnawi Sinergi)
Foto bersama Plt Walikota Cimahi bersama pihak Dinas PUPR Kota Cimahi dan kontraktor PT. Nindya Karya, di lokasi proyek Underpass Sriwijaya, Kamis (30/12/2021). (foto: Asnawi Sinergi)

PROGRES TERKINI PROYEK UNDERPASS SRIWIJAYA CIMAHI

SinergiNews – Kota Cimahi, 30/12/2021. Proyek pembangunan Underpass Sriwijaya Kota Cimahi garapan PT. Nindya Karya sudah hampir rampung. Progres pembangunannya pada penghujung Desember 2021 ini telah mencapai 97,5%.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Cimahi, Ir. Meity Mustika, MM mengatakannya saat meninjau lokasi pembangunan underpass bersama rombongan Plt Walikota Cimahi Ngatiyana, Kamis (30/12/2021) siang. Menurutnya, pada akhir kontrak pekerjaan yang jatuh pada 31 Desember esok, pihaknya menargetkan pertambahan progres menjadi 98,9%.

Silakan Baca Juga :  PEMBERHENTIAN PERANGKAT DESA DINILAI ABAIKAN PERBUP

“Karena adanya kendala-kendala lapangan, ada pemberian kesempatan (perpanjangan waktu) kepada penyedia jasa. Terhitung 30 hari mulai tanggal 1 Januari 2022,” katanya saat ditemui di lokasi proyek.

Silakan Baca Juga :  PENUMPANG MEMBLUDAK, PETUGAS ANTISIPASI PELANGGARAN PROKES

Menurutnya, lokasi Underpass Sriwijaya yang berada bawah rel kereta api, lahannya yang sempit dan adanya sungai serta deretan kios-kios sepanjang Jalan Dustira membuat pembangunan menjadi sulit. Namun semua pihak berjuang untuk menyelesaikan pekerjaan ini sebaik-baiknya.

“Amanat UU No. 22 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, perlintasan sebidang harus ditutup Pemda. Tujuannya untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya dan penumpang kereta api. Dan mengurai kemacetan Jalan Dustira,” ujar Meity.

Silakan Baca Juga :  INI PESAN BUPATI TAMBA KEPADA 7 PRAJA IPDN ASAL JEMBRANA

About Asnawi Sinergi

Tinggalkan Balasan