POLRES JEMBRANA LAKUKAN INI SEBELUM PERGANTIAN TAHUN

SinergiNews – Kab. Jembrana, 31/12/2021. Polres Jembrana melaksanakan apel gabungan persiapan pengamanan malam Tahun Baru 2022, bertempat Lapangan Umum Negara, Jumat (31/12/2021). Apel pimpin langsung oleh Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.

AKBP I Dewa Gde Juliana, menyampaikan, dalam kegiatan pengamanan malam Tahun Baru wilayah hukum Kabupaten Jembrana, saya minta kepada rekan-rekan semuanya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena kita menginginkan situasi wilayah Kabupaten Jembrana tetap aman dan kondusif.

“Ada beberapa pembatasan-pembatasan yang harus kita cek untuk terapkan oleh seluruh masyarakat. Antaranya yang berkaitan dengan perayaan tahun baru tidak anjurkan untuk melaksanakan perayaan secara umum. Artinya tidak ada perayaan-perayaan yang kemudian memunculkan kerumunan massa yang cukup banyak,” katanya.

Silakan Baca Juga :  MULAI 2022, PEMERINTAH AKAN HAPUS PREMIUM DAN PERTALITE

Lanjutnya, himbauan dari pemerintah untuk perayaan tahun baru masyarakat agar laksanakan dalam rumah masing-masing. Ia yakin masyarakat taat kepada himbauan-himbauan pemerintah beberapa hari yang lalu sejak dari tanggal 24 Desember 2021.

“Kita sudah memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat dan mudah-mudahan ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

MENGAWASI ANGGOTA

Tambah AKBP Juliana, untuk pembagian tugas nanti, masing-masing perwira pengendali harus mengecek anggota yang bertugas pada titik-titik tertentu. Mereka akan mengawasi anggotanya dalam melaksanakan tugas, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud.

Silakan Baca Juga :  VAKSINASI LAMPAUI TARGET, BANDUNG OPTIMIS MASUK ENDEMI

“Kegiatan-kegiatan patroli dalam skala sedang nanti akan terbagi beberapa wilayah, yaitu wilayah timur dan wilayah barat. Rekan-rekan TNI dan rekan-rekan Brimob nanti standby Mapolres Jembrana, nanti kita akan bagi dua untuk melaksanakan patroli skala sedang dengan sarana dan prasarana yang nanti akan kita plotting pada saat menjelang pelaksanaan patrol,” jelasnya.

Masing-masing Polsek juga bergabung dengan unsur TNI-Koramil dan Satpol PP masing-masing kecamatan. Sehingga bisa mewujudkan wilayah Kabupaten Jembrana tetap kondusif dan tidak ada hal-hal menonjol yang kemudian menjadi perhatian tingkat Provinsi maupun Nasional.

Silakan Baca Juga :  WAKAPOLRES MABAR BERBAGI KASIH PADA KORBAN LAKALANTAS

“Mari kita bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa semoga apa yang kita laksanakan pada sore hari ini sampai dengan malam nanti tidak ada hal-hal menonjol yang terjadi wilayah Kabupaten Jembrana,” tutupnya.***

Jurnalis: Kade Ngurah Anom Lodra

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan