Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Utara saat menyalurkan bantuan pada posko penanganan banjir Desa Ampeh Kec. Tanah Luas, Kab. Aceh Utara, Senin (3/1/2022). (Foto: Istimewa)
Pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Utara saat menyalurkan bantuan pada posko penanganan banjir Desa Ampeh Kec. Tanah Luas, Kab. Aceh Utara, Senin (3/1/2022). (Foto: Istimewa)

BANJIR MELANDA, DEMOKRAT ACEH UTARA SALURKAN BANTUAN

SinergiNews – Kab. Utara, 03/01/2022. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Utara turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan masa panik banjir pada sejumlah titik Kabupaten Aceh Utara, Senin (3/1/2022).

Bantuan serahkan langsung kepada Kepala Desa Ampeh, Murhadi beserta warganya. Ia berterimakasih atas bantuan dari Partai Demokrat Aceh Utara dan atas perhatiannya kepada warganya yang terdampak banjir.

“Musibah banjir ini, menyebabkan 300 KK dari 3 dusun pada Desa Ampeh terkena dampak banjir, akibat meluapnya saluran pembuangan Alue Masyiek dan saluran pembuangan PGE samping Bandara Point A. Besar harapan agar saluran tersebut segera lakukan normalisasi,” pinta Murhadi.

Lanjutnya, ia menambahkan bahwa saat ini sebagian warganya mengungsi pada Meunasah (surau) dan rumah-rumah warga lainnya yang tidak terkena dampak banjir.

“Sementara ini, kita telah membuka dapur umum pada Dusun Tgk Dimandan dan Lhok Jumpa. Tepatnya pada halaman meunasah Ampeh,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, H. Tantawi, S.I.P., M.A.P., dalam keterangan singkatnya mengatakan, banjir kali ini luar biasa dampaknya. Karena terjadi pada beberapa Kecamatan Aceh Utara.

“Namun demikian, kami dari Partai Demokrat Aceh Utara berupaya menyalurkan bantuan dalam masa tanggap darurat dan mengunjungi beberapa tempat. Seperti Desa Ampeh, Kecamatan Tanah Luas dan Lhoksukon. Kami membantu sesuai kemampuan untuk meringankan beban saudara kita yang tengah terkena musibah banjir,” ungkap H Tantawi.

Ia juga memohon kepada Kades agar menerima bantuan berupa beras, telur, gula, mi instan, minyak goreng, air mineral, serta teh. Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Ampeh.***

Jurnalis: Arif Firdaus

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan