Pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Badingkayu yang dilaksanakan di Bale Banjar Desa Adat Badingkayu. (foto: Humas Kab. Jembrana)
Pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Badingkayu yang dilaksanakan di Bale Banjar Desa Adat Badingkayu. (foto: Humas Kab. Jembrana)

PESAN TAMBA DALAM PENGUKUHAN BENDESA ADAT

SinergiNews – Kab. Jembrana, 18/01/2022. Bupati Jembrana I Nengah Tamba secara marathon menghadiri acara Pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat, Senin (17/01/2022). Pengukuhan bertempat Bale Banjar Desa Adat Badingkayu dan Pura Puseh Desa Adat Gilimanuk.

Silakan Baca Juga :  41 ORANG TERVAKSIN, PETUGAS: WARGA PENUH ANTUSIAS

Pengukuhan Bendesa Adat masa ayahan 2022 sampai 2027 lakukan oleh Majelis Desa Adat Kabupaten Jembrana, bertepatan dengan Rahina Purnama Kawulu. Dalam agenda itu, majelis mengukuhkan I Wayan Derestika sebagai Bendesa Adat Badingkayu dan I Nengah Naya sebagai Bendesa Adat Gilimanuk.

Silakan Baca Juga :  DAERAH PERBATASAN CERMIN KEJAYAAN PEMBANGUNAN NEGARA
Bupati I Nengah Tamba foto bersama Bendesa dan Prajuru Desa adat Gilimanuk yang baru di kukuhkan (Foto : HumasJembrana)

Tamba dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat tersebut. Ia minta agar bendesa adat dapat bertugas dengan baik. Selain itu, Desa Adat dan Desa Dinas harus selaras dan harmonis.

Silakan Baca Juga :  ASYIK, BLT DD DISALURKAN, PENCAIRANNYA TIGA BULAN

“Apalagi khusus kepada Bendesa Adat Gilimanuk yang kita tahu sebagai pintu masuknya agar lebih dapat memaksimalkan kinerjanya. Jangan sampai ada ketidakharmonisan, mari ajegan Adat dan Budaya Bali serta dukung dan sampaikan program-program pemerintah,”ujarnya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan

Sinergi Merketplace - simpleaja.id