Fransiskus Rivandi Koa sedang memberi penjelasan kepada beberapa murid di ruang kelas VI. (Foto: Istimewa)
Fransiskus Rivandi Koa sedang memberi penjelasan kepada beberapa murid di ruang kelas VI. (Foto: Istimewa)

WUJUD NYATA PROGRAM WAJIB PESERTA KKNT UNWIRA

SinergiNews Kab. Kupang, 05/02/2022. Para peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang yang bertugas untuk Desa Tunfe’u, Kecamatan Nekamesa, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan sebuah program wajib. Program ini dirancang dalam kelompok sebagai inisiatif untuk turut berpartisipasi di dalam masyarakat, selain dari program wajib dari pihak universitas yakni stunting dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Silakan Baca Juga :  PKL MEMBANDEL, SEKDA: HARUSNYA TEMPATI BASEMEN MASJID RAYA

Untuk memperlancar program ini, para mahasiswa terbagi dalam dua kelompok dengan tugas yang berbeda. Dari 15 orang mahasiswa/i dari berbagai program studi (Prodi), empat orang bertugas membantu kantor desa, sedangkan sisanya membantu proses belajar mengajar SD Negeri 1 Tunfe’u. Kegiatan pengajaran ini berlangsung hanya dalam seminggu sejak Sabtu (29/01/2022).

Silakan Baca Juga :  AUDIENSI DKKC: PEMERINTAH HARUS SERIUS JALANKAN PERDA PEMAJUAN KEBUDAYAAN

Foto suasana para siswa-siswi SD Negeri Tunfe’u saat apel pagi dalam kondisi halaman sekolah sehabis hujan, Sabtu (29/01/2022). (Foto: Istimewa)

Meskipun berlangsung hanya selama sepekan, para mahasiswa/i merasa beruntung mendapat kesempatan ini sebagai waktu yang tepat untuk belajar menjadi . Para peserta KKNT yang terbagi dalam semua kelas mencoba memberi yang terbaik bagi para siswa/i berdasarkan pengalaman masing-masing peserta.

Silakan Baca Juga :  CEGAH KECELAKAAN PEMUDIK, SEJUMLAH U-TURN DITUTUP

About Weren Taseseb

3 comments

  1. Ulasan tulisannya sangat bagus. Tetap semangat ya.. kami menunggu tulisan-tulisan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Sinergi Merketplace - simpleaja.id