Sinergi Merketplace - simpleaja.id
(foto: AS Rabasa)
(foto: AS Rabasa)

PAROKI WATUNGGONG SOSIALISASI TAHUN PARIWISATA HOLISTIK

SinergiNews – Kab. Manggarai Timur, 08/02/2022. Dalam kacamata Gereja, pariwisata merupakan bagian integral dari kehidupan manusia beriman yang selalu berziarah untuk mengalami perjumpaan penuh sukacita dalam keunikan kulturnya dan dengan alam ciptaan menuju persekutuan kasih Ilahi. Tahun ini, Keuskupan Ruteng mencanangkannya sebagai tahun Pastoral Pariwisata Holistik, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah sekaligus sebagai pelaku pariwisata.

Silakan Baca Juga :  PETANI EKS NAPI TEWAS DIKEROYOK WARGA

Senin (07/02/2022), Pusat Pastoral (Puspas) Keuskupan Ruteng mengadakan sosialisasi tahun Pastoral Pariwisata Holistik untuk enam Paroki wilayah Kevikepaan Reo bagian utara. Kegiatan itu berlangsung pada aula Paroki St. Eduardus Watunggong. SinergiNews juga hadir pada pertemuan tersebut.

Silakan Baca Juga :  SALURKAN BANSOS, KADINSOS MINTA PENERIMAAN TEPAT WAKTU

Suasana sosialisasi Pastoral Pariwisata Holistik, Paroki St. Eduardus Watunggong, Kec. Congkar, Kab. Matim, Senin (07/02/2022). (foto: AS Rabasa)

Romo Marthen, pembicara Puspas, dalam pemaparannya menyampaikan banyak hal berkaitan dengan agenda tersebut. Pariwisata holistik meliputi berbagai aspek yang mendukung kesejahteraan manusia yang utuh dan terintegrasi dengan keutuhan ciptaan. Dalam keseluruhan derap pariwisata terintegrasi aspek ekonomis, cultural, ekologis, etis dan spiritual.

Silakan Baca Juga :  DANA TERKUMPUL 7 JUTA, YATIM-PIATU BERBURU BAJU LEBARAN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan