jurnalis
Aminudin, S.P., tokoh pers asal Lampung. (foto: istimewa)

ONSLAH PERANGKAT DESA, KETUA FPII LAMPUNG: “LAPOR BUPATI”

SinergiNews – Kab. Tulang Bawang Barat, 04/03/2022. Aminudin, S.P., Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah Lampung mendukung langkah Ibrahim, salah seorang perangkat desa (tiyuh) Kibang Mulya Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung yang akan mempertanyakan alasan pemberhentiannya kepada kepala Tiyuh. Selain itu, Ibrahim juga akan mempertanyakan kekurangan dalam berkasnya, apakah sudah memenuhi syarat atau tidak.

Silakan Baca Juga :  WOW! KOTA BANDUNG DIKUASAI PENDUDUK GENERASI MUDA

“Kalau tidak ada penyelesaian tingkat Tiyuh atau Kecamatan, maka laporkan kepada Bupati. Sebagai ketua, saya siap membantu dan mengawal masalah ini,” ujar Aminudin, Kamis (03/03/2022). Bahkan, ia mengatakan, pihaknya akan siapkan pengacara. Bila pemberhentiannya tidak memenuhi unsur, maka pihaknya akan melaporkan penyelewengan dalam pemberhentian Ibrahim.

Ibrahim memperlihatkan surat pemberhentiannya sebagai perangkat tiyuh Kibang Mulya Jaya, Kec. Lambu Kibang, Kab. Tulang Bawang Barat, Lampung. (foto: istimewa)

Sementara itu, Ibrahim sebelumnya mengatakan, pemberhentian dirinya dilakukan sepihak tanpa musyawah terlebih dahulu. Meski ada undangan rapat pemberhentian dan pengakatan perangkat tiyuh, rapat itu tidak menyinggung atau membahas tentang pemberhentiannya.

Silakan Baca Juga :  TIGA PRINSIP YANG HARUS DIMILIKI ASN MENURUT RK

“Yang menjadi pertanyaan saya selama ini, apa kesalahan saya, dan kenapa surat permberhentian saya terbitnya tanggal 1 Januari 2022, sedangkan saya terima suratnya tanggal 17 Januari. Kenapa suratnya tidak sampaikan sebelum rapat, apalagi selama saya mengabdi saya tidak pernah mendapatkan surat peringatan,” ucapnya.

Silakan Baca Juga :  SEWA NUNGGAK 18 TAHUN, TANAH ASET PEMKOT DIPAGAR

Selanjutnya Ibrahim menyampaikan, ia mendapat telepon dari Camat Lambu Kibang. Menurut Camat, surat pemberhentian Ibrahim tidak memenuhi unsur karena usia belum 60 tahun ke atas. Selain itu, tidak tersangkut pidana hukuman tetap.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan