BEM SI membantah tuduhan menuntut Jokowi mundur dalam demonstrasi yang digelar Senin (11/04/2022) di DPR RI, DKI Jakarta. (foto: Tim Redaksi SinergiNews)

ANTISIPASI PENUNGGANG GELAP, BEM SI MURNIKAN TUNTUTAN

SinergiNews – DKI Jakarta, 11/04/2022. Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) membantah tuduhan bahwa mereka menuntut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mundur dalam demonstrasi yang digelar Senin (11/04/2022) di DPR RI, DKI Jakarta. Sebelumnya, beredar poster-poster yang meminta “Jokowi Turun” dalam aksi mahasiswa.

Koordinator BEM SI Kaharuddin memastikan, poster-poster itu bukan dari pihaknya. Ia menyatakan independensi BEM SI dari kepentingan politik tertentu, yang terbuktikan dengan kajian yang mendasari tuntutan.

Situasi Depan Gedung DPR RI Pukul. 12.20 WIB – Sumber: Akun Facebook Habibi Mohammed.

“Terkait adanya poster-poster yang beredar itu poster-poster liar. Di sini kami bukan untuk menggulingkan (Jokowi, red). Setiap BEM SI lakukan aksi, ada kajian pada tuntutan. Tidak bisa tergerakkan oleh siapapun,” jelasnya.

Silakan Baca Juga :  PENGUNGSI AFGHANISTAN DI MEDAN PERLU KEPASTIAN

Ada empat tuntutan dalam aksi yang berlangsung hari ini. Pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat, bukan aspirasi partai.

Silakan Baca Juga :  FATWA MUI: TERNAK TERJANGKIT PMK MASIH SAH DIPAKAI KURBAN

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa dari berbagai daerah dari 28 Maret 2022 hingga hari ini. Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

Silakan Baca Juga :  INI PESAN BUPATI TAMBA KEPADA 7 PRAJA IPDN ASAL JEMBRANA

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan