Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kota bandung
Pertemuan di Balai Kota Bandung, Senin (24/04/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

WOW! KOTA BANDUNG DIKUASAI PENDUDUK GENERASI MUDA

SinergiNews – Kota Bandung, 26/04/2022. Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung akan kembali melanjutkan sensus penduduk yang sempat tertunda setahun yang lalu. Menurut data sensus 2020, dari 2,44 juta penduduk Kota Bandung, tercatat 51% didominasi generasi milenial dan Z.

Sebagai informasi, generasi milenial yaitu orang yang lahir antara tahun 1981-1996. Sedangkan generasi Z lahir tahun 1997-2012.

(Foto: Pemkot Bandung)

Selain itu, dari hasil sensus penduduk, BPS juga mencatat komoditas yang biasa masyarakat gunakan sebagai acuan bobot perhitungan tingkat inflasi Kota Bandung. Untuk memperdalam data-data tersebut, BPS akan kembali melakukan sensus penduduk Kota Bandung pada Mei-Juni 2022. 

Silakan Baca Juga :  RDP KOMISI 1 DPRD SBB JADI AJANG TEBAR HOAX

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, pihaknya sangat membutuhkan data valid untuk bisa mengambil kebijakan bagi masyarakat. “Dalam mengambil keputusan itu harus menggunakan data yang valid. Jadi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat mendukung sensus ini,” ujar Yana, Selasa (26/04/2022).

Silakan Baca Juga :  CERPEN: KEJORA TENGAH HARI

Lanjutnya, ia meminta para camat dan lurah untuk membantu menyosialisasikan sensus penduduk ini ke masyarakat. Tak lupa, para penyurvei agar menjaga protokol kesehatan selama bekerja.

Silakan Baca Juga :  BINDA JATENG KEMBALI GELAR VAKSINASI UNTUK ANAK-ANAK

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan