Sinergi Merketplace - simpleaja.id
budayawan
Halbi Budayawan Sunda di Gedung Kesenian Sunan Ambu ISBI Kota Bandung, Jabar, Rabu (11/05/2022). (Foto: Pemprov Jabar)

RK: TOKOH BUDAYAWAN SUNDA SEDANG KOMPAK-KOMPAKNYA

SinergiNews – Kota Bandung, 12/05/2022. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) sepakat dengan budayawan Sunda untuk melestarikan karya pujangga berupa pantun, puisi hingga prosa di Majalah Mangle. Hal itu bertujuan untuk menguatkan kebudayaan Jabar.

Silakan Baca Juga :  SUMBANG OKSIGEN, PARTAI GELORA TANAM BERJUTA POHON

Menurut Emil, Jabar harus menjadi yang terdepan dalam melestarikan identitas yang ada. “Saya laporkan juga mayoritas 90% berita baik, pembangunan pusat budaya termasuk pantun, puisi, prosa kakek saya dilestarikan di Majalah Mangle,” ujarnya di Gedung Kesenian Sunan Ambu Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kota Bandung, Rabu (11/05/2022). 

Silakan Baca Juga :  GUBERNUR: ILMU BERGUNA, BUDI LUHUR TETAP UTAMA

Lanjut Emil, hal ini nanti akan menjadi contoh bagaimana pelestarian menjadi bagian dari masa depan. Ia menekankan, pandemi yang melandai harus jadi momentum menguatkan kembali persaudaraan tokoh-tokoh budayawan Sunda secara lebih langsung. 

Silakan Baca Juga :  KEPALA BPKAD: PENCAIRAN TPP ASN TAK BISA SEKALIGUS

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan