Sinergi Merketplace - simpleaja.id
pencak silat
Ilustrasi pencak silat. (Foto: Liputan6.com)

LEGISLATOR: PENCAK SILAT MESTI JADI SUMBER PEMASUKAN NEGARA

SinergiNews – Kota Bandung, 19/05/2022. Pencak silat adalah salah satu warisan bangsa. Masyarakat harus bangga terhadap olahraga bela diri ini karena merupakan salah satu warisan yang harus dilestarikan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Sanjaya, SE., M.M., saat pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bandung Masa Bakti 2021-2025 di Sangkuriang, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (18/05/2022). Edwin juga ingin pencak silat dapat dijadikan sebagai sebuah industri olahraga yang dapat membawa pemasukan bagi negara.

Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Sanjaya, SE., M.M., menghadiri acara pelantikan Pengurus IPSI Kota Bandung Masa Bakti 2021-2025, Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Jabar, Rabu (18/5/2022). (Foto: DPRD Kota Bandung)

“Di negara tertentu, warisan budaya menjadi sport industry. Dan pada akhirnya cabang olahraga ini menjadi sumber pemasukan untuk negaranya,” ucapnya.

Silakan Baca Juga :  UPT PERLINDUNGAN KONSUMEN JEMBER FASILITASI IKM DAN UKM

Sementara itu, Ketua Umum IPSI, Cece Muharam mengapresiasi pencapaian atlet-atlet pencak silat yang berhasil membawa satu-satunya medali emas untuk Indonesia dalam helatan SEA Games 2021. Medali tersebut diraih oleh pasangan ganda putri Riska dan Ririn, Rabu (11/05/2022) pekan lalu. 

Silakan Baca Juga :  INSPIRATIF, BIARAWATI KATOLIK MENGABDI SEBAGAI KETUA RT

“Untuk level PORDA (Pekan Olahraga Daerah, red) maupun PON (Pekan Olahraga Nasional, red) alangkah indahnya kalau kita melaksanakan dengan peraturan lalu. Yang nilai-nilai pencak silatnya masih kental,” ucapnya.

Silakan Baca Juga :  VIRAL, INI SOSOK DALANG MUDA ASAL TEJA MULYA MAJALENGKA

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan