Sinergi Merketplace - simpleaja.id
angklung
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghadiri Deklarasi Bandung Kota Angklung, Sabtu (21/05/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

BANDUNG RESMI KOTA ANGKLUNG, PEGIAT HADAPI TANGGUNG JAWAB BESAR

SinergiNews – Kota Bandung, 21/05/2022. Kota Bandung resmi mendeklarasikan diri sebagai “Kota Angklung”, Sabtu (21/05/2022). Deklarasi dibacakan oleh Taufik Hidayat Udjo, salah satu tokoh angklung Kota Bandung bersama tokoh lainnya, bertempat Balai Kota Bandung, Jawa Barat.

“Angklung menjadi identitas baru Kota Bandung dengan sebutan ‘Bandung Kota Angklung’. Kota Bandung bertekad untuk terus melakukan perlindungan, pelestarian, pengembangan, dan peregenerasian terhadap seni budaya angklung yang sudah menjadi milik dunia ini,” demikian kutipan bunyi deklarasi tersebut.

angklung
Pertunjukan kuda lumping diiringi musik angklung dalam Deklarasi Bandung Kota Angklung, Balai Kota Bandung, Jabar. (Foto: Pemkot Bandung)

Dalam deklarasi tersebut, diharapkan “Bandung Kota Angklung” akan membawa dampak yang positif terhadap kemajuan Kota Bandung di segala bidang. Melalui angklung pula, masyarakat Kota Bandung akan terus menjaga keharmonisan tanpa memandang SARA.

Silakan Baca Juga :  TAKJIL GRATIS, "HERO" BAGI PENGENDARA YANG BUKA DI JALAN

Usai deklarasi, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan, semua pegiat angklung Kota Bandung punya tanggung jawab besar untuk melestarikan alat musik tersebut. “Saya berharap langkah kita ini tidak berhenti sebatas deklarasi. Perlu ada program nyata untuk menduniakan angklung,” harap Yana.

Silakan Baca Juga :  SIAP-SIAP, DISNAKER CIMAHI GELAR LAGI PELATIHAN KERJA

Ia juga menambahkan, pemerintah beserta sejumlah elemen masyarakat perlu menyusun langkah strategis pengembangan angklung. “Dengan demikian, semua pemangku kepentingan memiliki kewajiban untuk menduniakan angklung,” ucapnya.

Silakan Baca Juga :  CEGAH MAFIA TANAH DI MABAR, BEGINI KATA EDI HARDUM

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan