Sinergi Merketplace - simpleaja.id
PKL
PKL di kawasan Pasar Baru, Kota Bandung, Jabar. (Foto: Republika)

BANDUNG TERANCAM JADI ZONA HIJAU PKL

SinergiNews – Kota Bandung, 31/05/2022. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama pihak-pihak terkiat akan kembali menata pedagang kaki lima (PKL). Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna dalam diskusi bersama Satuan Tugas Khusus (Satgasus) PKL di Aula Pendopo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, (30/05/2022).

Silakan Baca Juga :  DANA READY, STADION SANGKURIANG BAKAL MULAI PERBAIKAN

“Kota Bandung ini terancam jadi zona hijau PKL kalau kita tidak memiliki target terukur untuk mempeluas zona merah. Zona merah bagaimana pun harus ditegaskan dan ditertibkan dari PKL,” ungkap Ema.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna dalam diskusi bersama Satgasus PKL di Aula Pendopo, Kota Bandung, Jabar, Senin (30/05/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

Ia mengakui, salah satu tantangannya adalah isu ekonomi para PKL yang menurun setelah penertiban. Meski begitu, Ema menekankan, jangan sampai isu ekonomi malah membuat Kota Kembang jadi semrawut dengan PKL.

Silakan Baca Juga :  SAMPAI DI SETNEG, UU IKN SEGERA DITEKEN

“Zona merah akan kita tertibkan, siapapun di belakang mereka. Sambil kita melakukan pemberdayaan pada masyarakat,” ucapnya.

Meski sempat melakukan beberapa langkah penertiban di tahun-tahun sebelumnya, masih banyak PKL bandel yang muncul kembali di zona merah. Seperti di wilayah Dipati Ukur, Lengkong Kecil, Cikapundung, Sudirman, Kosambi, Tegalega, Kepatihan, dan Dalem Kaum.

Silakan Baca Juga :  SEMANGAT BOEDI OETOMO TONGGAK KEBANGKITAN DARI PANDEMI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan