Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. (Foto: MPR RI)

SDM RI MASIH TERTINGGAL, RUU SISDIKNAS BERI SECERCAH HARAPAN

SinergiNews – DKI Jakarta, 31/05/2022. Penyusunan RUU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) harus mampu mengakomodasi upaya untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia dari sisi pendidikan. Hal itu dinyatakan oleh Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat (Rerie) dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/05/2022).

Silakan Baca Juga :  SOAL SPBU, INI PERMINTAAN ERICK THOHIR KEPADA PERTAMINA

“Untuk memenangi persaingan di era saat ini kita membutuhkan SDM-SDM unggul. Yang dibentuk lewat Sisdiknas yang mampu dijangkau seluas-luasnya oleh masyarakat,” ujar Rerie.

Proses revisi UU Sisdiknas yang sedang berlangsung lewat pengajuan RUU Sisdiknas saat ini, dalam beberapa pekan terakhir diwarnai polemik. Mulai dari hilangnya frasa “madrasah” dalam RUU tersebut hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak tahu ada proses perubahan UU Sisdiknas.

Silakan Baca Juga :  KPU SETUJU PEMILU 2024 GUNAKAN PRODUK DALAM NEGERI

Ia menyebut, audiensi Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia (APPI) dengan Jokowi di Istana Merdeka, Senin (30/05/2022), menunjukkan betapa tingginya harapan masyarakat terhadap RUU Sisdiknas. Oleh karena itu, Rerie sangat berharap pemerintah dapat menyusun RUU secara transparan dan semaksimal mungkin menyerap masukan masyarakat.

Silakan Baca Juga :  RABU PON INI, ISU RESHUFFLE KABINET KEMBALI MEREBAK

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan