Sinergi Merketplace - simpleaja.id
lampura
Bupati Lampura Budi Utomo memotong tumpeng dalam rangka peringatan HUT Kab. Lampura ke-76, Rabu (15/06/2022). (Foto: Pemkab Lampura)

EKONOMI BANGKIT, PEMPROV DORONG INTEGRASI EKOWISATA

SinergiNews – Kab. Lampura, 18/06/2022. Dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ke-76, Bupati Lampura Budi Utomo menjelaskan capaian yang telah diraih di bawah kepemimpinanya selama TA 2021-2022. Hal itu disampaikan Budi dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lampura, Rabu (15/06/2022).

“Dalam satu tahun ini, berbagai capaian telah kita perloleh. Juli tahun 2021 kita memperoleh penghargaan dari Kementerian PPA (Pemberdayaan Perempuan dan Anak, red) sebagai kabupaten layak anak tingkat pratama,” ujarnya saat pemaparan.

ekowisata
(Foto: Pemkab Lampura)

Lalu pada bulan September 2021 Kabupaten Lampura mendapatkan penghargaan top bina BUMD. Selain itu juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung atas peran aktif penata lalu lintas di perlintasan KA dan jalan raya di Kabupaten Lampura.

Silakan Baca Juga :  UPAYAKAN PENINGKATAN IKK, WARGA UTAMA HARUS LAKUKAN INI

Selanjutnya pada Oktober 2021 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM. Penghargaan itu diberikan atas partisipasi vaksinasi COVID-19 di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lingkup warga binaan pemasyarakatan.

Silakan Baca Juga :  SERING DISKUSI AGAMA ISLAM, TIGA WARGA JADI MUALLAF

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Saiful Darmawan yang mewakili Gubernur Lampung menyampaikan, Kabupaten Lampura harus mengambil momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi COVID-19. “Kabupaten Lampura saya harapkan dapat memperhatikan potensi lada, potensi kopi, tebu dan karet, jagung dan kayu, sapi dan potensi pariwisata,” kata Saiful.

Silakan Baca Juga :  PULUHAN ABANG BETOR MEDAN UNJUK RASA, INI TUNTUTANNYA

About Yuheri Sinergi

Tinggalkan Balasan