Sinergi Merketplace - simpleaja.id
gbla
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meninjau Stadion GBLA, Kota Bandung, Jabar pasca dua pertandingan Persib Bandung di pra-musim Piala Presiden 2022. (Foto: DPRD Kota Bandung)

PASCA DUA LAGA PERSIB, SEJUMLAH FASILITAS GBLA BABAK BELUR

SinergiNews – Kota Bandung, 20/06/2022. Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat menyusul jatuhnya korban saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat (17/06/2022). Sehari sebelum tinjauan itu, Tedy juga menyempatkan takziah ke rumah duka Bobotoh yang menjadi korban, alm. Asep Solihin.

Silakan Baca Juga :  PRIA PARUH BAYA HILANG DUA MINGGU, KELUARGA DUGA DICULIK

Dari tinjauan langsung itu, ada sejumlah aksi yang menyebabkan kerusakan fasilitas stadion. Salah satunya memanjat pagar dan fasilitas bangunan lain, seperti kanopi yang ada di setiap pintu masuk.

“Tentu memaksa masuk ke dalam stadion dengan cara memanjat pagar juga kanopi ini berdampak potensi kerusakan. Juga sangat berbahaya, karena bila terjatuh, taruhannya adalah nyawa,” ucapnya.

Silakan Baca Juga :  LANGKAH NEGARA TINGKATKAN INKLUSIVITAS NAKER DISABILITAS

Tedy meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung agar segera menginventarisasi kerusakan fasilitas, dan ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan. “Ada beberapa kerusakan yang terjadi yaitu, beberapa pintu gerbang yang jebol, kemudian pintu kaca yang pecah, juga fasilitas-fasilitas lain, seperti toilet, mushola, dan tempat lainnya,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  WISATAWAN MEMBLUDAK, HUNIAN AKOMODASI MENINGKAT 53%

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan