Sinergi Merketplace - simpleaja.id
pmk
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau vaksinasi PMK pada sapi di Desa Cilembu, Pamulihan, Kab. Sumedang, Senin (20/6/2022). (Foto: Pemprov Jabar)

KABAR GEMBIRA, 40% TERNAK TERJANGKIT PMK BERHASIL SEMBUH

SinergiNews – Kab. Sumedang, 21/06/2022. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) meminta masyarakat tidak khawatir terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kurban menjelang Idul Adha 1443 H. Kang Emil memastikan penanganan PMK di Jabar dilakukan dengan maksimal, salah satunya dengan mempercepat vaksinasi. 

Silakan Baca Juga :  WARGA LHOKSUKON BACOK ANGGOTA POLISI DAN DUA WARGA

“Masyarakat Jabar tetap tenang, penanganan PMK hewan di Jabar tertangani dengan baik menjelang Idul Adha bulan depan. Jangan khawatir,” ujarnya usai meninjau vaksinasi PMK pada sapi di Desa Cilembu, Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jabar, Senin (20/06/2022).

Kang Emil menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi PMK pada hewan ternak di Jabar dilakukan tiga tahap yakni suntikan pertama, kedua, dan booster. “Sama seperti vaksinasi COVID-19,” ucap Kang Emil.

Silakan Baca Juga :  ANAK YATIM TERSENYUM BAHAGIA TERIMA BINGKISAN RAMADHAN

Lanjutnya, ternak yang sudah diperiksa sehat dan cukup umur, akan diberikan sertifikat yang dipasangkan pada leher hewan. Hal itu menandakan bahwa hewan tersebut sehat dan siap untuk dikonsumsi.

Silakan Baca Juga :  RAHMAT EFFENDI RAIH PENGHARGAAN AK-PWI

“Jadi nanti di setiap kuping sapi sehat bisa di-scan barcode-nya. Menandakan itu siap untuk dilakukan kegiatan khususnya untuk sapi potong,” tutur Kang Emil.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan