Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Ia menjelaskan, beberapa komoditas pangan memang mengalami kenaikan harga.

UPDATE HARGA SEMBAKO KOTA BANDUNG, ADA YANG NAIK

SinergiNews – Kota Bandung, 23/06/2022. Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan stok dan harga komoditas pangan dalam kondisi yang stabil. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah saat meninjau Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/06/2022).

Silakan Baca Juga :  DUGAAN PENYIMPANGAN DANA DESA DIBAWA KE JALUR HUKUM

Peninjauan itu juga merupakan rangkaian kunjungan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan. “Tadi Pak Mendag sudah cek langsung, harga minyak goreng di Kota Bandung sudah sesuai HET, beberapa komoditas pangan juga sudah kami pantau,” ujar Elly.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mendampingi Mendag RI Zulkifli Hasan meninjau harga sembako di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jabar, Kamis (23/06/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

Ia menjelaskan, beberapa komoditas pangan memang mengalami kenaikan harga. Seperti misalnya cabai rawit merah yang masih berkisar di angka Rp100.000,00 per kg. Menurut Elly, hal tersebut dikarenakan beberapa faktor, seperti misalnya faktor cuaca.

Silakan Baca Juga :  HARGA SEMBAKO MERANGKAK NAIK DI ACEH UTARA

Sementara itu, harga daging sapi terpantau masih berkisar di angka Rp140.000,00 yang Elly nilai cukup stabil, Sedangkan daging ayam berkisar di angka Rp36.000,00 hingga Rp37.000,00, relatif mengalami penurunan dari yang awalnya Rp39.000,00.

Silakan Baca Juga :  HF PENENDANG SESAJEN, TERNYATA MANTAN PENGAJAR PONPES

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan