Sinergi Merketplace - simpleaja.id
PMK
Tanda barcode yang diberikan DKPP Kota Bandung untuk sapi yang bebas dari PMK. (Foto: Pemkot Bandung)

RENDAH KASUS PMK, WALKOT: INSYA ALLAH AMAN

SinergiNews – Kota Bandung, 27/06/2022. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung melaksanakan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada ternak di Gang Lumbung 4, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/06/2022). Vaksinasi ini menyasar 66 sapi di lokasi tersebut, yang merupakan sebagian dari total 200 vaksin yang diberikan di seluruh Kota Bandung.

Silakan Baca Juga :  SPOT FOTO SELFIE DI PENGOLAHAN SAMPAH, ESTETIK DAN BEBAS BAU

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, vaksinasi ini diprioritaskan untuk sapi yang akan dikembangbiakkan. Pemeriksaan juga berlaku untuk sapi yang akan dijadikan hewan kurban pada Idul Adha nanti.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan vaksin PMK pada salah satu ternak di Gang Lumbung 4, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jabar, Senin (27/06/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

Yana menambahkan, nantinya, hewan-hewan kurban ini akan diberi tanda pemindai (barcode) untuk dinyatakan kesehatannya. Ia juga memastikan petugas di lapangan sudah cukup untuk memantau kesehatan hewan kurban.

Silakan Baca Juga :  PEMILIHAN DIREKTUR DAN PENGAWAS BUMDES SULIGI MANDIRI

“Nanti akan diperiksa. Kalau tidak ada tanda barcode (di hewan kurban yang dijual, red) jangan dibeli karena kita tidak menjamin kesehatannya,” imbau Yana.

Secara teknis, ia menyebut, sapi-sapi yang dijual untuk hewan kurban nantinya akan terdeteksi oleh aplikasi e-Selamat, yang meliputi histori hewan kurban yang akan dijual. Menurutnya, hal ini untuk memberi keyakinan kepada masyarakat Kota Bandung yang hendak membeli hewan kurban.

Silakan Baca Juga :  PERAYAAN NATAL, BUPATI NINA KUNJUNGI GEREJA DI INDRAMAYU

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan