Sinergi Merketplace - simpleaja.id
lampura
Wabup Lampura Ardian Saputra melihat-lihat hasil kreasi menu pada Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Selasa (28/06/2022). (Foto: Pemkab Lampura)

CIPTA MENU B2SA, UPGRADE PANGAN DARI HASIL PEKARANGAN

SinergiNews – Kab. Lampung Utara, 28/06/2022. Wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra menyicipi sejumlah hidangan pada Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), Selasa (28/06/2022). Kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Kabupaten Lampura tahun 2022 ini diikuti 33 perangkat daerah dan 23 kecamatan se-Kabupaten Lampura, Lampung.

Silakan Baca Juga :  ANGGOTA DPRA FRAKSI DEMOKRAT KUNJUNGI ANAK KURANG GIZI

Ardian mengatakan, lomba cipta menu yang digagas Dinas Ketahanan Pangan dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lampura mampu membawa nilai-nilai positif bagi kabupaten setempat. Menurutnya, lomba ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu sejak tiga tahun terakhir.

(Foto: Pemkab Lampura)

Diketahui, pada kurun waktu tiga tahun lalu Pemerintah Kabupaten Lampura tak menggelar lomba ini akibat pandemi. “Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memajukan Lampura di Provinsi Lampung, dapat memajukan hal-hal positif dan tak ada lagi hal negatif di kabupaten ini,” pungkas Ardian.

Silakan Baca Juga :  MENGUAK TABIR MAKAM KERAMAT PENDIRI DUKUH DARI ABAD 19

Sementara itu Ketua TP PKK Lampura, Nur Endah Sulastri mengatakan, lomba cipta menu bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat akan penting meningkatkan kualitas pangan keluarga. Selain itu, lanjut Nur, kegiatan ini juga guna mendorong kualitas dalam memilih, menyusun, menciptakan menu berbasis berdaya lokal selai beras dan terigu.

Silakan Baca Juga :  ADUKAN LAYANAN PEMKOT BEKASI, WARGA BISA KONTAK TRI

About Yuheri Sinergi

Tinggalkan Balasan