Sinergi Merketplace - simpleaja.id
mypertamina
Ilustrasi penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM. (Foto: Itworks.id)

MULAI ESOK BELI BBM VIA MYPERTAMINA, BERIKUT CARA DAFTARNYA

SinergiNews – ARTIKEL. Pertamina akan mengujicoba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar di aplikasi MyPertamina mulai Jumat (01/06/2022) esok. Uji coba ini akan dilaksanakan di Kota Bandung bersama dengan 10 kabupaten dan kota lainnya di Indonesia.

Diketahui, wilayah yang akan mengujicobakan MyPertamina di Pulau Jawa yaitu Kota Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Yogyakarta dan Kabupaten Ciamis. Adapun wilayah luar Jawa antara lain Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Padang Panjang, Tanah Datar, Kota Banjarmasin dan Manado.

Silakan Baca Juga :  KKP TEGASKAN KOMITMEN PERKUAT HILIRISASI PERIKANAN

Sebagian besar masyarakat diketahui kurang menyambut baik pembelian BBM menggunakan aplikasi untuk pengguna yang terdaftar. Namun Pertamina menyatakan, pendaftaran ini agar ada aturan baik dari sisi kuota dan segmentasi penggunanya.

Silakan Baca Juga :  TAPE SINGKONG, JAJANAN KHAS PEDESAAN JEMBER

Masyarakat yang terkendala masalah gawai terutama kapasitas penyimpanan untuk memasang aplikasi MyPertamina bisa daftar lewat situs Pertamina di https://subsiditepat.mypertamina.id/. Sistem di aplikasi tersebut akan membantu mencocokan data pengguna, sehingga diharapkan dengan adanya registrasi ini penyaluran BBM dapat tepat sasaran. 

Silakan Baca Juga :  GURUNYA DIANGKAT PPPK, SEKOLAH SWASTA MERASA KECOLONGAN

Untuk mendaftarkan diri di aplikasi MyPertalite, pengguna mesti menyiapkan KTP, STNK, foto kendaraan, dan berbagai dokumen pendukung. Berikutnya, buka situs tersebut di atas dan beri ceklis di bagian “Saya telah memahami persyaratan…” dsb.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan