Sinergi Merketplace - simpleaja.id
covid-19
Nakes menangani seorang pasien positif COVID-19. (Foto: AFP)

PROKES KENDOR, 40 WARGA CIMAHI POSITIF CORONA

SinergiNews – Kota Cimahi, 30/06/2022. Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi menunjukan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Cimahi, Jawa Barat kembali meroket. Hal itu tentunya menjadi sinyal bahaya bagi masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Berdasarkan data terkini, warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 40 orang. Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular pada Dinkes Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini, Kamis (30/06/2022).

Silakan Baca Juga :  INI BENTUK DUKUNGAN NGATIYANA UNTUK JMSI JABAR

“Memang ada penambahan dan kasusnya naik turun. Sehari sebelumnya ada penambahan, hari ini tidak ada,” kata Dwihadi.

Silakan Baca Juga :  BPBD INDRAMAYU INGATKAN POTENSI BAHAYA DI MUSIM HUJAN

Menurutnya, ada sejumlah faktor yang membuat kasus COVID-19 kembali mengganas. Di antaranya protokol kesehatan (Prokes) yang mulai kendor di tengah virusnya yang memang masih mewabah.

Terlebih lagi kini muncul virus Corona Omicron subvarian BA.4 dan BA.5. Dwihadi menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan apakah kasus yang aktif saat ini masuk varian baru atau tidak.

Silakan Baca Juga :  OKP LINTAS AGAMA DI MALUKU SERUKAN PESAN DAMAI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan