Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Pohon tumbang menimpa kendaraan di Kota Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. (Foto: Detikcom)

FASILITAS TERTIMPA POHON ROBOH, WARGA BISA KLAIM ASURANSI

SinergiNews – Kota Cimahi, 12/07/2022. Kesehatan pohon menjadi perhatian khusus dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Jawa Barat. Sebab, sama seperti manusia, tanaman juga bisa terserang penyakit seperti kanker.

Kepala DLH Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih mengungkap, dampak pohon apabila terkena penyakit dan dibiarkan cukup berbahaya. Bisa saja pohon tersebut roboh lantaran kekuatannya berkurang akibat digergogoti berbagai penyakit tersebut.

“Seperti manusia, kalau ada benjolan itu kanker, kemudian bisa diserang hama. Yang paling sering itu dahan kering, daun-daun tidak ada,” ungkapnya, Selasa (12/07/2022).

Maka dari itu, Lilik mengatakan, pihaknya rutin melakukan identifikasi kesehatan pohon-pohon yang ditanam di aset milik Pemerintah Kota Cimahi. Khususnya di lokasi-lokasi yang berpotensi membahayakan masyarakat.

“Identifikasi rutin, kita punya metode untuk identifikasi kesehatan pohon, tapi kita hanya melihat kondisi kesehatan pohon dari atas permukaan tanah hingga ke atas. Di bawah tanah (akar, red) itu enggak bisa, belum ada alatnya,” ungkapnya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan