Sinergi Merketplace - simpleaja.id
hari anak nasional
Presiden Jokowi menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di Kebun Raya Bogor, Jabar, Sabtu, (23/07/2022). (Foto: BPMI Setpres)

RI 1: JANGAN PAKSA ANAK IKUT KEMAUAN ORANG DEWASA

SinergiNews – Kota Bogor, 23/07/2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan akhir pekan bermain bersama anak-anak di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/07/2022). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengaku senang bisa berinteraksi dan melihat keceriaan dan keaktifan anak-anak yang menunjukkan kreativitasnya.

“Saya kira itulah sebetulnya dunia anak-anak. Jangan kita terlalu memaksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang-orang dewasa karena memang anak-anak adalah anak-anak, dunia mereka adalah dunia anak-anak,” ujar Jokowi.

(Foto: BPMI Setpres)

Ia menambahkan, anak-anak memiliki dunia bermain dengan keceriaannya masing-masing. Sehubungan dengan itu, Jokowi berharap agar kasus perundungan dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak tidak terjadi lagi.

Silakan Baca Juga :  KABUPATEN JEMBRANA TERIMA ANUGRAH MERITOKRASI 2021

“Saya kira perundungan yang namanya penyiksaan fisik, yang namanya kekerasan secara verbal, kekerasan fisik saya kira semuanya jangan terjadi lagi. Dan ini sekali lagi tanggung jawab orang tua, tanggung jawab para pendidik, tanggung jawab sekolah, dan tanggung jawab masyarakat, kita semuanya,” ucap Jokowi.

Silakan Baca Juga :  UMKM YANG TAK BISA INOVASI BAKAL TERELIMINASI

Lebih lanjut ia menegaskan, semua kasus kekerasan, baik kekerasan fisik maupun seksual harus diproses secara hukum dengan tegas sesuai dengan peraturan yang ada. Sehingga kasus tersebut tidak akan terjadi lagi ke depannya.

Silakan Baca Juga :  HASIL SNPDB MADRASAH ALIYAH DIUMUMKAN TENGAH MARET

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan