Sinergi Merketplace - simpleaja.id
lomba lari
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Pocari Sweat Run Indonesia 2022, MInggu (24/07/2022). (Foto: Pemprov Jabar)

ZERO WASTE HARUS JADI BUDAYA DAN TRADISI

SinergiNews – Kota Bandung, 25/07/2022. Kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 dengan 5.000 peserta offline dan para ofisialnya menyisakan sampah berserakan. Sebut saja bekas kemasan air minum, kulit pisang, dan lainnya. 

Untungnya, pihak penyelenggara telah menyiapkan solusinya yaitu dengan mengumpulkan sampah kemudian memilahnya antara sampah organik dan anorganik. Untuk sampah anorganik sendiri akan didaur ulang. 

lomba lari
Peserta even Pocari Sweat Run 2022 melintas garis finis di Kota Bandung, Jabar, Minggu (24/07/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan, pihaknya juga mengampanyekan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. “Para pelari atau runner ini diajak untuk memilah sampah organik dan anorganik,” ujar Puspita pada jumpa pers di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Minggu (24/07/2022). 

Silakan Baca Juga :  75% HEWAN TERNAK DI BANDUNG LAYAK DIKURBANKAN

Lanjutnya, setelah dipilah, 100% sampah-sampah tersebut akan didaur ulang. Dengan demikian, even tahunan tersebut tidak hanya mengajak masyarakat sehat, tapi juga ramah lingkungan. 

Silakan Baca Juga :  8 TAHUN MANDUL, TOL LAUT DIDUGA ADA PENYIMPANGAN

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) mengatakan, pihaknya selalu mendukung kegiatan peduli lingkungan yang digaungkan masyarakat, termasuk dari kalangan perusahaan. Menurut Kang Emil, even ini juga merupakan agenda utama Pemerintah Provinsi Jabar.

Silakan Baca Juga :  PENGESAHAN KAWIN LINTAS AGAMA CEDERAI PANCASILA DAN UUD

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan