payakumbuh
Dewi Novita, mantan Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumbar meniru peragaan fesyen Citayam Fashion Week (CFW). (Foto: YouTube Dewi Centong)

CAMAT DICOPOT USAI TIRU CFW, MUI: LATAH TREN

SinergiNews – Kota Payakumbuh, 08/08/2022. Dewi Novita, mantan Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) harus ikhlas dipecat dari jabatannya setelah meniru peragaan fesyen ala Citayam Fashion Week (CFW). Curahan hatinya di akun Tiktok @dewi.centong menjadi viral di media sosial.

Dalam curahan hatinya, Dewi mengaku pernah ikut membuat video viral ala CFW yang ia beri nama Payakumbuh Fashion Week. Ia juga tidak bermaksud melanggar norma agama dan adat istiadat Minangkabau, malah bermaksud mempromosikan kerajinan tenun Balai Panjang.

Mulai dari komen MUI itu lah malapetaka itu hadir karir yg aku bangun sekian lama hancur hanya gara2 komen MUI yang sangat tidak objektif. Dengan melaporkan aku ke Walikota Payakumbuh dan akhirnya aku diberhentikan menjadi camat di Payakumbuh Timur,” tulis Dewi.

Lanjutnya, ia mengungkap terima kasih pada MUI Kota Payakumbuh yang telah meluluhlantakkan impiannya. Dewi bahkan menyorot daerah lain di Sumbar yang membuat video serupa tetapi lolos dari tanggapan.

Apakah ini salah satu cara utk menghancurkan ku hancur lebur dlm sekejap mata. Sekali lagi ucapan ribuan terima kasih kepada MUI Kota Payakumbuh dan Provinsi Sumatera Barat yg sangat tdk berdasar hingga menghancurkan impian aku dan 2 orang anak ku,” sambungnya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan