Sinergi Merketplace - simpleaja.id
elizabeth ii
Ratu Elizabeth II wafat dalam usia 96 tahun, Kamis (08/09/2022) waktu setempat. (Foto: Reuters)

IBUNDA WAFAT, CHARLES III: RATU AKAN DIRINDUKAN SELURUH DUNIA

SinergiNews – Aberdeenshire, 09/08/2022. Kerajaan Inggris berduka, Ratu Elizabeth II yang telah memerintah Inggris selama 70 tahun lamanya, meninggal dunia pada Kamis (08/09/2022) waktu setempat di Kastil Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia, dalam usia 96 tahun. Diketahui, Elizabeth II sempat berada di bawah pengawasan medis, menyusul kekhawatiran tim dokter akan kondisi kesehatan sang Ratu, sehingga mereka memutuskan tetap mengawasi kondisi Elizabeth II hingga wafatnya.

Silakan Baca Juga :  WALKOT CIMAHI: BERBEDA BOLEH TAPI KITA TETAP MANUSIA

Tahta kerajaan pun diserahkan kepada anak sulungnya, Pangeran Charles Philip Arthur George (73), yang memilih menggunakan gelar Charles III. Raja baru Inggris itu menyebut, Elizabeth II adalah penguasa yang disayangi serta ibu yang sangat dicintai dan akan dirindukan di seluruh dunia.

Pangeran Charles dari Edinburgh (Charles Philip Arthur George, 73) diangkat menjadi Raja Inggris dengan gelar Charles III setelah wafatnya Elizabeth II. (Foto: AFP)

“Kematian ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya. Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai,” demikian keterangan resmi Raja Charles III yang dikeluarkan pihak Istana Buckingham.

Silakan Baca Juga :  KPTIK BMN SURABAYA BUKA 3 LOWONGAN, YUK BURUAN DAFTAR!

Lanjutnya, kehilangan Elizabeth III akan sangat dirasakan di seluruh negeri, kerajaan, Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia. Selama masa berkabung dan perubahan ini, Raja dan keluarga akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam.

Silakan Baca Juga :  SERTIJAB CAMAT DI ACEH UTARA, INI PERMINTAAN WABUP FAUZI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan