cimahi open dialogue
Suasana diskusi dalam COD Episode 2 bertajuk "Isu Lingkungan di Kawasan Industri", di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, Jabar, Selasa (13/09/2022). (Foto: Damar Sinergi)

AKTIVIS LINGKUNGAN TANYAKAN “ACTION” PEMKOT CIMAHI

SinergiNews – Kota Cimahi, 14/09/2022. Forum Generasi Penerus Bangsa (FGPB) DPD Kota Cimahi berkesempatan menjadi person in charge (PIC) pada Cimahi Open Dialogue (COD) Episode 2 di Aula Gedung B perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Selasa (13/09/2022). COD kali ini membahas isu lingkungan di kawasan industri yang menitikberatkan pada analisis pemerintah terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pada kawasan industri.

Silakan Baca Juga :  DEKLARASI DAMAI PILKADES SERENTAK, INI PESAN BUPATI ROHUL

LSM Koordinat Masyarakat Pejuang Aspirasi (KOMPAS) selaku penyelenggara mengundang para pembicara dan peserta dari berbagai unsur pentahelix dalam kegiatan ini. Di antaranya Ade Irwan Suryana (Ketua DPD FGPB Kota Cimahi) dan Yupi Sopiansyah (Kadin Kota Cimahi) dari unsur komunitas.

Suasana COD Episode 2 bertajuk “Isu Lingkungan di Kawasan Industri”, aula Gedung B Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (13/09/2022). Klik foto untuk menyaksikan dokumentasi lengkap COD Episode 2. (Foto: Damar Sinergi)

Hadir pula sebagai pembicara, Ketua Prodi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan Poltekkes Bandung Yoshephina A.S., S.K.M., M.Kes. dari unsur akademisi, Drs. Yus Rusnaya selaku Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi, dan Drs. Dadan Subardan, Kepala Bidang Penataan Hukum Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Cimahi) dari unsur pemerintahan.

Silakan Baca Juga :  BUKU BIMBINGAN PERKAWINAN HADIR DI ACEH UTARA

Triyanto selaku moderator mengungkapkan, setidaknya ada beberapa hal penting yang tersikapi dalam COD kali ini. “Kualitas lingkungan hidup yang cenderung menurun, masalah sampah, pencemaran air dan udara dan perubahan iklim, keterbatasan anggaran pemerintah serta krisis kesadaran masyarakat, silahkan peserta menyikapi hal ini,” buka moderator yang juga menjabat Ketua LKPK Kota Cimahi ini.

Silakan Baca Juga :  PANITIA UNGKAP TANGGAL PERAYAAN NATAL LINTAS GENERASI 2022

About Redaksi

Tinggalkan Balasan