songkok bone
Kerajinan Songkok Bone khas Sulsel. (Foto: Kilat.com)

INOVASI WARNA-CORAK, SONGKOK BONE SABET PENGAKUAN INTERNASIONAL

SinergiNews – Kab. Bone, 27/09/2022. Songkok Bone sebagai salah satu kerajinan tangan khas Sulawesi Selatan (Sulsel) menorehkan prestasi. Produk UMKM dari Kabupaten Bone tersebut ditetapkan sebagai penerima World Crafts Council (WCC) Award of Excellence For Handicraft of Asia Pasific Region 2022.

Penyerahan Sertifikat of Excellence dari World Crafts Council Asia Pasific Region dilangsungkan pada pembukaan Pameran Kriya Nusa oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Prefunction Hall A – JCC, DKI Jakarta, Rabu (21/09/2022) lalu.

songkok bone Pameran Kriya Nusa

Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina mengaku bangga dan bersyukur, salah satu produk kerajian tangan Sulsel berhasil mendapat pengakuan se-Asia Pasifik. Naomi berharap, ke depan akan ada lagi produk lainnya yang menyusul Songkok Bone.

Silakan Baca Juga :  MUDA-MUDI BANDUNG JADI PERAWAT LANSIA, GAJINYA MANTAP

Menurut istri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tersebut, Sulsel punya kekayaan budaya dan produk yang tak kalah dari provinsi dan negara lain. “Semoga pengakuan ini menjadi pemantik semangat bagi daerah lain di Sulsel itu terus mengembangkan produknya, Dekranasda hadir untuk mewadahi semua itu,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  INI NILAI SANTUNAN JSK DI JEMBRANA

Sementara itu, Ketua Dekranasda Bone, Kurniaty A. Fahsar mengaku sangat bersyukur atas prestasi tersebut. Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari peran para pelaku di Bone untuk terus berusaha, agar Songkok Bone dikenal di dunia.

Silakan Baca Juga :  RATUSAN PEMUDA TERPILIH SIAP IKUTI DIKMATA

About Zulkarnaem

Tinggalkan Balasan