Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kemenag bone
Kepala Kantor Kemenag Bone Wahyuddin Hakin memberikan pengarahan pada kegiatan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas di Bone Selatan di MAN Bone Kajuara, Sulsel, Rabu (28/09/2022). (Foto: Humas)

ZONA INTEGRITAS JANGAN HANYA KEJAR WBK-WBBM

SinergiNews – Kab. Bone, 30/09/2022. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Wahyuddin Hakim menyampaikan urgensi kegiatan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas (ZI) lingkup Kemenag Kabupaten Bone. ZI akan menjadi bagian pokok dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN.

“Ini penting bagi kita selaku ASN karena kalau kita jalankan ini, sebenarnya kita telah menjalankan program kita. Bukan hanya masalah korupsi atau gratifikasi, akan tetapi banyak hal-hal di dalamnya terkait tugas ASN,” ujar Wahyuddin dalam kegiatan Pendampingan Penguatan ZI di wilayah Bone Selatan oleh Tim Kelompok Kerja (Pokja) ZI Kemenag Kabupaten Bone di MAN 4 Bone, Rabu (28/09/2022).

zona integritas
(Foto: Humas)

Selanjutnya ia menyampaikan, Kemenag Kabupaten Bone menjadi salah satu birokrasi yang diberikan amanah dalam pembangunan ZI, sehingga ASN yang ada di dalamnya harus mendukung dan melaksanakan program tersebut. Oleh karena itu, agar ZI dipahami ASN maka Pokja harus turun ke madrasah dan KUA kecamatan untuk melakukan sosialisasi ataupun pendampingan.

Silakan Baca Juga :  PENCANANGAN GERAKAN TANAM KOPI ARABIKA DI MATIM-NTT

“Slogan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tidak akan bisa tercapai tanpa ada kerja sama dan dukungan dari madrasah dan KUA kecamatan,” imbuh Wahyuddin.

Silakan Baca Juga :  MORELA DALAM SANGGAR BUDAYA MALUKU

Sementara itu, Ahmad Yani selaku Ketua Tim Pokja dalam sambutannya berharap, program pembangunan Zona Integritas tidak hanya targetkan capai slogan WBK dan WBBM. ASN dan semua pemangku kepentingan di Kemenag juga harus terbiasa untuk tidak melakukan tindakan gratifikasi.

Silakan Baca Juga :  H-5 LEBARAN, ANGKA PEMUDIK BUS MENINGKAT 100%

About Zulkarnaem

Tinggalkan Balasan