Sinergi Merketplace - simpleaja.id
merdeka belajar
Ilustrasi penerapan kurikulum Merdeka Belajar. (Foto: Gurusiana)

WEBINAR PPMB IGI CIMAHI ATASI KEBINGUNGAN AKAN MERDEKA BELAJAR

SinergiNews – Kota Cimahi, 10/10/2022. Ikatan Indonesia (IGI) Kota Cimahi bekerjasama dengan Kampus Pemimpin Merdeka, akan menyelenggarakan Webinar Praktik Gerak Pendidikan Penggerak Merdeka Belajar (PPMB) dengan topik “Nonton dan Diskusi Video Merdeka Belajar”, Kamis (13/10/2022). Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Hardjono, direncanakan akan memberikan sambutannya pada kegiatan ini.

Kegiatan webinar tersebut diharapkan bisa menjadi ajang diskusi bagi seluruh guru terkait implementasi kurikulum merdeka belajar yang diterapkan satuan pendidikan mulai dari TK-B, SD dan SDLB kelas I dan IV, SMP dan SMPLB kelas VII, SMA dan SMALB, SMK kelas X.

merdeka belajar
(Foto: IGI Kota Cimahi)

Kampus Pemimpin Merdeka merupakan salah satu platform yang berperan untuk menggerakkan sekolah menjadi merdeka belajar dan menumbuhkan pemimpin penggerak perubahan pendidikan di Indonesia. Ddengan kegiatan webinar yang diselenggarakan, semoga guru dan stakeholder sekolah yang selama ini kebingungan tentang bagaimana menerapkan kurikulum merdeka belajar dengan memberdayakan sumberdaya sekolah dapat teratasi setelah mengikuti diskusi bersama guru-guru dari sekolah lain.

Silakan Baca Juga :  POLRES ACEH UTARA GELAR OPERASI LILIN SEULAWAH 2021

Guru merupakan sosok terdepan yang akan melaksanakan kurikulum merdeka belajar, sehingga guru dituntut mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi saat ini dan untuk masa yang akan datang. Karena kurikulum apapun yang akan digunakan, jika guru tidak mampu menguasainya maka proses transfer pengetahuan akan menjadi terhambat.

Silakan Baca Juga :  WANITA MUDA JADI KORBAN INSIDEN LOMBA 17 AGUSTUS

Melalui kurikulum merdeka, guru diharapkan dapat merancang model pembelajaran yang lebih fleksibel, sederhana dan lebih berfokus pada materi yang esensial agar peserta didik mampu mengembangkan potensi minat dan bakatnya, sehingga tujuan pendidikan untuk memanusiakan manusia dapat tercapai.

Silakan Baca Juga :  CAMAT DICOPOT USAI TIRU CFW, MUI: LATAH TREN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan