Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kewan kebudayaan kota cimahi
Ketua DKKC Hermana HMT saat hadir di Cimahi Open Dialogue Episode 2, Selasa (13/09/2022) lalu. (Foto: Damar Sinergi)

DKKC: PEMKOT TAK USAH PUSINGKAN LAHAN PK3C, ADA PLAZA RAKYAT

DAS Cimahi Bagian Tak Terpisahkan

Sehubungan dengan itu, Hermana mengetengahkan, DAS Cimahi mesti menjadi bagian yang tidak terpisakan dalam menggali, melestarikan dan mengembangkan kebudayaan yang berhubungan dengan air atau sungai. Sehingga air dan sungai terjaga kebersihannya juga lebih fungsional dan nilai budaya sungai pun kembali.

“Untuk kegiatan budaya yang memerlukan ruang tertutup, Pemkot Cimahi bisa membangun gedung budaya di kawasan Plaza Rakyat. Mengingat lahan yang dimiliki Pemkot Cimahi terbatas dan tidak luas, pembangunan Gedung Budaya Tertutup Kota Cimahi (GBTKC) seyogyanya bisa menyusuaikan dengan lahan yang ada,” sarannya.

Silakan Baca Juga :  CEKCOK SOAL BISNIS, PRIA TEWAS DIGEPREK REKANNYA

Lanjut Hermana, lahan kosong dan tidak produktif di Plaza Rakyat belakang kantor Satpol PP atau di samping BPKB Cimahi Utara bisa menjadi tempat yang presentatif untuk GBTKC. Gedung itu bersifat kedap suara dengan kapasitas penonton sekitar 250 orang.

Silakan Baca Juga :  INI HARAPAN BUPATI JEMBRANA UNTUK PARA IBU DALAM PHI KE-93

“Di sana bisa dibangun dua lantai, lantai 1 bisa menjadi lapang parkir atau tempat pameran, latihan seni dan kantor pengelola. Sedangkan lantai 2 menjadi tempat pertunjukan seni sekaligus berfingsi sebagai balai pertemuan, ruang diskusi budaya dan lainnya,” paparnya.

Silakan Baca Juga :  TUGAS MAKIN KOMPLEKS, PRAJURIT TNI DILATIH BIKIN KONTEN

Menurut Hermana, ada beberapa keuntungan jika PK3C bertempat di Plaza Rakyat. Pertama, lahan sudah tersedia tidak perlu dari nol pembangunannya, tinggal pembenahan dan menambah ruang baru yaitu GBTKC.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan