Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Ilustrasi gerhana matahari sebagian. (Foto: Franklin Institute)
Ilustrasi gerhana matahari sebagian. (Foto: Franklin Institute)

TERAKHIR DI 2022, GERHANA MATAHARI SEBAGIAN TERJADI ESOK

SinergiNews – DKI Jakarta, 24/10/2022. Gerhana matahari sebagian akan terjadi pada Selasa (25/10/2022) besok. Fenomena ini merupakan yang kedua kalinya dan jadi yang terakhir di tahun 2022 ini.

Melansir Detikcom, gerhana matahari sebagian besok akan dimulai di Samudra Atlantik pada pukul 08:58:20 GMT dan berakhir pada 13:01 GMT. Puncaknya akan terjadi pada pukul 11:00:09 GMT, di mana bulan menghalangi 82% permukaan matahari.

Silakan Baca Juga :  GEREJA KATEDRAL MARY QUEEN DI BAHRAIN DIRESMIKAN

Menurut Space, waktu yang tepat untuk menyaksikan gerhana matahari sebagian esok hari bergantung pada lokasi pengamatannya. Salah satu tempat yang menjadi lokasi pengamatan fenomena ini adalah Royal Observatory Greenwich, London, Inggris.

Silakan Baca Juga :  DAERAH PERBATASAN CERMIN KEJAYAAN PEMBANGUNAN NEGARA

Dari London, gerhana matahari sebagian mulai pada 10:08 waktu Inggris, dengan piringan surya tertutup hingga 15% pada pukul 10:59 waktu Inggris. Gerhana diprediksi berakhir pada 11:51 waktu Inggris.

Fenomena langit ini dapat dilihat langsung di berbagai wilayah di Eropa, Amerika dan Asia daratan. Sayangnya, Indonesia untuk kali ini tidak dapat menikmati langsung fenomena ini, tetapi masih dapat menyaksikan gerhana melalui streaming.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan