Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, mundur dari jabatannya atas Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (27/09/2022). (Foto: Detik Jatim)
Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, mundur dari jabatannya atas Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (27/09/2022). (Foto: Detik Jatim)

PRESIDEN KLUB AREMA FC MUNDUR, SEBUT TAK TERKAIT PEMERIKSAAN POLISI

SinergiNews – Kota Malang, 29/10/2022. Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana memutuskan mundur dari jabatannya, Sabtu (29/10/2022). Keputusan tersebut berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan, yakni tewasnya 135 suporter dan polisi saat kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (01/10/2022) lalu.

“Per hari ini saya mundur dari Presiden Arema FC. Saya sangat merasakan kesedihan (atas Tragedi Kanjuruhan, red),” ujar Gilang dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur.

Silakan Baca Juga :  21 CALON ANGGOTA PEREBUTKAN KURSI DEWAN KOMISIONER OJK

Ia menjelaskan, meskipun saat ini ia tidak lagi berada di Arema FC, tanggung jawab moral, termasuk tanggung jawab kepada korban tragedi Kanjuruhan akan tetap ia penuhi. Keputusan untuk mundur pun juga tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh Polda Jatim terhadapnya, terkait tragedi tersebut.

Silakan Baca Juga :  UKIR REKOR SEPANJANG MASA, LEGISLATOR: MUDIK 2022 GAGAL

“Untuk pemeriksaan saya di Polda, saya tetap siap dan kooperatif. Pengunduran diri tidak ada tekanan dari pihak mana pun,” tegasnya.

Adapun soal kepemilikan saham di Arema FC, hal tersebut merupakan bentuk kecintaan Gilang terhadap Singo Edan. Ia mengatakan bahwa pada saat masuk sebagai investor, ia mendapatkan porsi saham dari klub tersebut.

Silakan Baca Juga :  KENAIKAN KASUS COVID-19 CAPAI 1.000 KASUS PER HARI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Check Also

Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM

Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM

SinergiNews-Jakarta, 28/05/2024. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Government Technology (GovTech) Indonesia yang diberi nama ‘INA …

Tinggalkan Balasan