Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Drs. H. Deden Mulana, M. Ds. Dekan FDKV Universitas Widyatama. (Foto : Istimewa)
Drs. H. Deden Mulana, M. Ds. Dekan FDKV Universitas Widyatama. (Foto : Istimewa)

NYATAKAN VOKASI (I)

(Mendekatkan Vokasi ke Dunia Industri, Kerja dan Usaha)

SinergiNews OPINI. Pendidikan vokasi, di lingkungan Fakultas Desain Komunikasi Visul (FDKV) Univeritas Widyatama. Sebagai penyelenggara pendidikan tinggi jenjang vokasional melakukan strategi adaptasi guna menunjang peningkatan kemampuan dan penguasaan keahlian terapan bagi para mahasiswanya dikemudian hari.

Dengan sebutan FDKV, terdapat 2 program studi, yakni program studi Desain Grafis Diploma 4 dan program studi Desain Multimedia D3. Setara dengan program pendidikan akademik untuk jenjang diploma 4 pendidikan S1.

Silakan Baca Juga :  LISTRIK PLN TINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT TTS

Keunikan pendidikan vokasional, dimana mahasiswa lebih banyak melakukan kegiatan di studio dan laboratorium untuk memperkaya kecakapan keahlian secara khusus dalam bidang desain komunikasi berbasis visual.

Salah satu metode pendekatan dalam belajar dilakukannya studi kasus terhadap permasalahan keseharian yang dihadapai secara nyata di masyarakat. Seperti studi kasus desain kemasan bagi para pelaku . Para mahasiswa dihadapkan langsung pada berbagai persoalan itu untuk menemukan solusi terapan sehingga dapat mengangkat citra dan penjualan para pelaku usaha tersebut.

Silakan Baca Juga :  ATASI KESENJANGAN PENDIDIKAN, RI HARUS MANFAATKAN TIK

Fakultas Desain Komunikasi Visual, setiap mahasiswa dalam kegiatan individu maupun kelompok kerja akan belajar langsung dari praktik kerja yang sesungguhnya. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara diskusi kelompok yang menghadirkan para dosen dan praktisi yang kompeten dalam bidang desain sebagai konsultan.

Silakan Baca Juga :  JADWAL OPERASIONAL BUS SEKOLAH BANDUNG, LIBAS MACET PAGI HARI

About Redaksi

Tinggalkan Balasan