KOMUNITAS KOMANDAN DAN POKDAR KAMTIBMAS SEKTOR HELVETIA PEDULI PENYINTAS DAMPAK BANJIR

SinergiNews – Medan, Jum’at (11/11/2022).
Dampak banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan. Pengarahan banjir Uni Eropa mengartikan banjir sebagai perendaman sementara oleh air pada daratan yang biasanya tidak terendam air. Dalam arti (air mengalir), kata ini juga dapat berarti masuknya pasang laut. Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu badan air seperti sungai atau danau yang meluap atau melimpah dari bendungan sehingga air keluar dari sungai itu.

Ukuran danau atau badan air terus berubah-ubah sesuai perubahan curah hujan dan pencairan salju musiman, namun banjir yang terjadi tidak besar kecuali jika air mencapai daerah yang dimanfaatkan manusia seperti desa, kota, dan permukiman lain.

Silakan Baca Juga :  INI PENEGASAN ROMO PRIMUS TAIMENAS TENTANG KELUARGA

Malam Pencarian Dana Oleh Komunitas Pokdar

Komunitas Komandan (Komunitas Artis Entertainment Medan) Beserta Pokdar kamtibmas Bhayangkara Kota Medan Sektor Helvetia Gelar Donasi Penggalangan dana Peduli penyintas terdampak Banjir Tamiang, pada hari jumat, (11/11/2022) di Royal Cafe Tembung, Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Rahmad Selaku Ketua Komandan (Komunitas Artis Entertainment Medan) menuturkan

Silakan Baca Juga :  3 MARET 2022, HARI PERAYAAN TAHUN BARU BATAK

“Bahwa Penggalangan dana buat saudara kita yang berada di Aceh Tamiang adalah murni dari hati kita yang tergerak untuk membantu sesama, dan harapan saya dapat meringankan beban penyintas terdampak banjir ini”. Tegasnya.

Terlaksana kegiatan donasi ini saya ucapkan ucapkan terimakasih kepada pemilik Royal Kafe yang beralamat jalan besar tembung depan kantor koramil Kecamatan Percut Sei Tuan Kelurahan Tembung.

Rahmad yang merupakan Ketua Sektor Helvetia Pokdar kamtibmas Bhayangkara Medan, mengatakan terharu dan salut kepada seluruh anggota Komunitas dan Anggota POKDAR Kamtibmas yang sudah meluangkan waktu untuk menyisihkan sebagian rezeki dalam rangka membantu sesama semoga amal kita diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Silakan Baca Juga :  HMI KUPANG KOMISARIAT KIPMA UNDANA KEMBALI GELAR LK-1

Kegiatan sosial tersebut melibatkan awak media dan pengunjung sangat antusias memberikan donasi. dan salah satu pengunjung yang tak mau disebut namanya mengatakan menyatakan bahwa Saya bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan komunitas amal sosial. bantuan tersebut ditujukan kepada saudara kita yang terdampak banjir semoga berkah dan bermanfaat donasi kami untuk saudara kita dimana pun berada. imbuhnya mengakhiri wawancara.

Jurnalis : Ade Juanda Hasibuan
Editor : Anna

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan

Sinergi Merketplace - simpleaja.id