BRIN PERKUAT BIOEKONOMI INDONESIA

SinergiNews-Cibinong, 22/11/2022. International Symposium of Innovative Bioproduction Indonesia on Biotechnology and Bioengineering (ISIBio) telah diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2012. Tahun ini, ISIBio ke-9 diselenggarakan secara online, dengan rangkaian acara keynotes, pleno, serta presentasi paralel bidang Bioteknologi, Bioengineering, dan Keanekaragaman Hayati. Kepala ORHL , Iman Hidayat menjelaskan pentingnya keanekaragaman hayati bagi kehidupan karena berbagai alasan, yakni aspek ekonomi, kehidupan ekologis, dan budaya.

Silakan Baca Juga :  RANDY MENYESAL TELAH MEMBUNUH ASTRI DAN LAEL

“Kehilangan atau penurunan keanekaragaman hayati dapat membahayakan dan mempengaruhi kesejahteraan manusia,” ungkapnya. Dikatakan Iman, Bioteknologi memainkan peran besar dalam konservasi dan pemanfaatan keanekaragaman hayati. Oleh karena itu, disediakan pengembangan bioekonomi yang berkelanjutan.

Penyampaian Materi Bioekonomi

Iman juga menyampaikan bahwa keanekaragaman hayati merupakan pertahanan alami terkuat untuk melawan perubahan iklim. ORHL BRIN berusaha berperan aktif dalam pengelolaan keanekaragaman hayati Indonesia. “Kami memiliki empat fokus utama yaitu penemuan, konservasi, pemanfaatan berkelanjutan dan perlindungan lingkungan,” jelas Iman.

Silakan Baca Juga :  PRA-PORPROV 2022, KONI KOTA MAGELANG PERBAIKI PERINGKAT

“Simposium ini diadakan sebagai upaya kita semua untuk saling berbagi kompetensi dan pengalaman. Sehingga kita dapat berkolaborasi dan bekerja sama untuk mendapatkan output dan outcome yang dapat menjawab permasalahan yang akan datang. Saya berharap kita semua dapat berperan aktif sebagai bagian dari dunia untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik,” imbuh Iman.

Silakan Baca Juga :  PERKUAT SDM OPD, 12 PIMPINAN TINGGI PRATAMA DILANTIK

Sementara itu, Ketua Pelaksana ISIBio 2022 Nanik Rahmani mengatakan, tujuan simposium ini adalah untuk mempertemukan pakar ilmuwan, peneliti dan mahasiswa.

Edito : Sehe Tamalene

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan

Sinergi Merketplace - simpleaja.id