KETUA IPA MEDAN : ISRA’ MI’RAJ MOMEN PENTING PEMBERDAYAAN KAUM MUDA MILENIAL

SinergiNews | Medan, Jum’at (15/02/2023). Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan Ahmad Irham Tajhi menyampaikan, Isra Miraj selain menjadi pengingat dalam memperbaiki nilai sholat, juga mengingatkan pentingnya kualitas pemberdayaan Masjid bagi kaum milenial, Karena sholat terbaik dilaksanakan di Masjid secara berjamaah.

“Sejauh ini potensi Masjid belum optimal dan masih berkutat pada pembangunan fisik. Padahal yang urgen adalah memakmurkannya dan memberdayakan kaum muda milenial sebagai institusi keumatan. Khusus dalam konteks kebangsaan, kita harus bersatu, tidak berpecah belah, itulah makna jamaah dalam sholat,” tutur dia kepada Media ini Rabu, (15/02/2023) di Lapangan Tahfidz Al Barokah di Jl Letda Sujono Gang Budi perayaan Isra’ Mi’raj 1444 Hjiriah Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan.

Silakan Baca Juga :  DISDIKBUD DAN BPBJ LAMPURA DILAPORKAN KE KEJARI
Foto bersama setelah selesai proses Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Ahmad Irham Tajhi menambahkan, Isra Miraj juga mengingatkan setiap Muslim tentang perlunya memperkuat keimanan, ketakwaan dan peningkatan kualitas ketauhidan serta ilmu pengetahuan. Juga, yang tak kalah penting adalah pembersihan hati. “Yang menarik, Rasululullah SAW sebelum di-Isra Miraj-kan dilakukan pembersihan hati, sehingga kebersihan rohani sangat diperlukan,” ujar dia.

Harapan Ketua IPA Medan Saat Penyampaian Sambutan

Dalam kata Sambutan Ketua IPA Medan Tembung Wan Nazari Tarigan menuturkan “Saat ini umat Muslim terutama kaum muda milenial harus perlu selalu melakukan tindakan yang positif dengan berbagai kegiatan salah satunya yang kami adakan yaitu Isra Mi’raj 1444 Hijriyah Ikatan Pelajar Al Washliyah, juga harus anak muda milenial itu meluruskan fikrah atau gagasan pemikiran dan melatih jiwa untuk tetap optimis khususnya dalam kehidupan sekarang ini dan yang akan datang” tuturnya.

Silakan Baca Juga :  ANGKA LAJU PERTUMBUHAN EKONOMI JEMBRANA MASIH MINUS

Dalam penutup sambutan Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Medan Tembung mengingatkan”Isra Miraj adalah buah kesabaran Rasulullah SAW dalam berdakwah sampai akhirnya hadiah terbesar itu adalah Mi’rajul Mukminin Ash Sholah (Miraj-nya orang beriman dengan sholat). “Dan ini pembeda antara yang beriman dengan yang kurang beriman,” tambahnya.

Silakan Baca Juga :  MEMBANGUN KEBERSAMAAN BERBEDA DARI MEMBANGUN KESERAGAMAN

Acara dihadiri oleh Ketua IPA Medan Tembung Wan Nazari Tarigan dan jajaran pengurus organisasi, mewakili dan pengurus lainnya Frans T.S Manullang SH, M.Si, Drs H. Muhammad Sofyan Pulungan Sp.di Ketua PC Al Washliyah Medan Tembung dan R.M. Khalil Prasetyo S.TI, M.kom dan Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Medan Ahmad Irham Tajhi dan jajaran pengurus IPA.

Jurnalis : Septian Hernanto

Editor : Sehe Tamalene

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan