Sufi Majid, Baka Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat
Sufi Majid, Baka Calon Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat

Sufi Majid Membeberkan Problem Penghambat Peningkatan Human Development Index Di SBB

SinergiNews-Ambon, 08/06/2024. Sufi Majid yang merupakan salah satu Bakal Calon Bupati Seram Bagian Barat telah menyampaikan visi dan misinya di DPW Partai PKS. Penyampaian visi dan misi tersebut berlangsung di Hotel Santika pada hari Sabtu tanggal 08 Juni 2024.

Sufi Majid saat diwawancarai mengatakan bahwa, apabila dilihat dari segi pencapaian ekonomi makro, dan infrastruktur, Kabupaten Seram Bagan Barat belum mengalami kemajuan yang signifikan.

“Kalau pendekatannya adalah pencapaian ekonomi makro maupun infrastruktur, maka SBB mengalami kemajuan yang masih belum signifikan”, Ungkap Sufi.

Silakan Baca Juga :  LANTIK 864 PNS, GUBERNUR: LANGSUNG TANCAP GAS BERINOVASI

Ia menambahkan bahwa berbagai ketinggalan di Kabupaten tersebut merupakan tugas Bupati yang baru untuk membenahi semuanya. Sehingga tidak ada lagi ketertinggalan seperti sekarang yang dialami oleh masyarakat Kabupaten yang berjuluk Saka Mese Nusa tersebut.

“Tugas Bupati yang baru memastikan bahwa berbagai persoalan pembangunan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat bisa dapat dibenahi”, ungkap Sufi.

Silakan Baca Juga :  MENGENAL DEKAT TRIO CALON PJ WALI KOTA CIMAHI

Menurutnya pendekatan yang berhubungan dengan pencapaian pembangunan, salah satu diantaranya adalah Human Development Index. Bahwa Kabupaten SBB berada pada angka yang masih rendah, dibandingkan dengan kabupaten kota lainnya. Padahal dekat dengan Kota Ambon dan mekar juga bersama dengan Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Aru dan Kabupaten SBT.

Sufi mengatakan bahwa, ada masalah sangat serius yang menyebabkan terjadinya problem dalam peningkatan pembangunan manusia. Juga termasuk pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan infrastruktur yang masih rendah.

Silakan Baca Juga :  SEMANGAT BOEDI OETOMO TONGGAK KEBANGKITAN DARI PANDEMI

“Ternyata ada problem-problem paling serius yang kemudian menjadi penyebab kenapa human development index mengalami problem. Artinya yang harus dibenahi di Kabupaten SBB adalah soal kesehatan, pendidikan yang menjadi variabel peningkatan pembangunan manusia tersebut termasuk penanggulangan kemiskinan infrastrutur dan lain sebagainya”, ucap Sufi.

Editor : Tim Redaksi

About Sehe Sinergi

Check Also

PDAM PEMALANG BERKURBAN

SinergiNews, Pemalang Jateng –  Perumda [Perusahaan Umum Daerah] Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang membagikan …

Tinggalkan Balasan