Pemberian Makanan Tambahan Saat Pencanganan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting
Pemberian Makanan Tambahan Saat Pencanganan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Upaya Menekan Angka Stunting, Ini Kata Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon

SinergNews-Ambon, 10/06/2024. Pencanangan intervensi serentak pencegahan stunting oleh pemerintah Kota Ambon, yang diselenggarakan pada hari senin, 10 Juni 2024 bertempat di Kantor Desa Hunut Durian Pata.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsun oleh Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus N. Kaya, Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon Maryos D. Kaya, Dandim Kota Ambon M. Sinaga. Ketua BKKBN Kota Ambon, pimpinan OPD lingkup pemerintah Kota Ambon Kepala Desa Hunut serta undangan lainnya.

Ketua TP-PKK, Maryos D. Kaya dalam sambutannya mengatakan bahwa peran keluarga dalam tumbuh kembang dan pembentukan karakter generasi bangsa menempati posisi yang mendasar dan esensial. Sebab keluarga merupakan lembaga pertama dalam kehidupan anak, tempat anak belajar dan berperan sebagai makhluk sosial. Sehingga di masa depan anak dapat tumbuh secara mandiri dalam masyarakat dan lingkungan dimana dia berada.

Silakan Baca Juga :  PEMERINTAH TETAPKAN IDUL ADHA 10 JULI, ASISTEN SEKDA: HARUS DIPATUHI

Ia menambahkan bahwa Kita menginginkan anak kita cerdas dan memikir segudang prestasi menjadi kebanggaan orang tua keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu keluarga sangat penting untuk menjadi salah satu prioritas kita sehingga menjadi keluarga yang sehat bahagia berkualitas. Agar mewujudkan keluarga yang berkualitas berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat.

Silakan Baca Juga :  AKSI MAHASISWA UNIKA ST PAULUS RACIK RANSUM TERNAK

Menurutnya anak adalah anugerah terindah pemberian Tuhan bagi setiap keluarga, sehingga tak satupun orang tua yang menginginkan anaknya terlahir tidak normal atau cacat. Namun banyak kenyataan yang dapat kita lihat bahwa masih saja ada anak-anak yang ketika berada dalam kandungan ibunya mengalami persoalan gizi.

Kepada orang tua agar memberikan nutrisi yang benar kemudian memperhatikan karakter dan kebiasaan anak sehari-hari sehingga terus mengidentifikasi. Terutama orang tua yang memiliki balita agar memberikan pola asuh dan nutrisi yang tepat, karena keluarga berperan penting pada tiap fase kehidupan. Kita memperhatikan asupan gizi yang baik bagi anak-anak terutama yang dilakukan oleh pemerintah agar mendapat perhatian dari kita semua”, ungkap Ketua TP-PKK Kota Ambon.

Silakan Baca Juga :  BAWA KENDARAAN DAN STNK, GRATIS UJI EMISI DUA HARI

Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang selama ini telah membantu serta melakukan upaya-upaya percepatan ini penurunan stunting khususnya di Kota Ambon.

Editor : Tim Redaksi

About Sehe Sinergi

Check Also

PDAM PEMALANG BERKURBAN

SinergiNews, Pemalang Jateng –  Perumda [Perusahaan Umum Daerah] Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang membagikan …

Tinggalkan Balasan