Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Mahasiswa KKN-PPM kelompok 044 Unimal menggelar Bimbel bagi siswa-siswi Gampong Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (22/11/2021). (foto: Firdaus Sinergi)
Mahasiswa KKN-PPM kelompok 044 Unimal menggelar Bimbel bagi siswa-siswi Gampong Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (22/11/2021). (foto: Firdaus Sinergi)

MAHASISWA UNIMAL TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN SULU BARAT

SinergiNews – Kab. Utara, 22/11/2021. Mahasiswa KKN-PPM kelompok 044 Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal) menggelar bimbingan belajar (Bimbel) bagi siswa-siswi Gampong Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Mahasiswa KKN-PPM kelompok 044 UNIMAL terdiri dari sepuluh orang anggota. Yakni, Nurma Yunita, Nabila Mutiara Sari, Atikah, Reza Umamy Hutabarat, M Alfikri, Dedek Elviana Dewi, Vera Nanda, Maulidia Nanda, serta T. Rahmad Fazil. Mereka berada dalam bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Malahayati.

Salah satu mahasiswa KKN-PPM Unimal Elviana Dewi mengatakan, kegiatan ini guna meningkatkan mutu pendidikan Aceh. Yakni dengan menciptakan generasi penerus bangsa untuk terus giat belajar.

Silakan Baca Juga :  OKP LINTAS AGAMA DI MALUKU SERUKAN PESAN DAMAI

“Ini merupakan salah satu program kelompok kami melaksanakan kegiatan ini dalam seminggu empat kali,” ujar Elviana pada SinergiNews, Senin (22/11/2021).

Program ini, lanjut Elviana, membantu siswa dan siswi lebih memahami dan mempelajari mata pelajaran yang sudah didapatkan di sekolah. Kemudian belajar dengan menggunakan metode yang menyenangkan juga merupakan hal penting. Agar siswa dan siswi agar tidak cepat bosan dalam kegiatan belajar.

Silakan Baca Juga :  MAL PELAYANAN PUBLIK KEPULAUAN SELAYAR DIRESMIKAN

“Selain bimbingan pelajaran sekolah, kita juga mengajarkan mengaji. Semua itu juga untuk meningkatkan mutu pendidikan penerus generasi bangsa Indonesia agar berjiwa pemimpin dan berakhlak mulia. Sehingga dapat bersaing pada tingkat nasional maupun internasional,” paparnya.

Menurut Elviana, kegiatan tersebut terfokuskan pada pelajaran sekolah, meliputi kemampuan untuk dapat membaca, berhitung dan menghafal. Anak-anak sangat antusias mengikuti program bimbingan belajar tersebut.

“Jadi SDN 7 Dewantara juga mengharapkan kegiatan bimbingan belajar yang kami laksanakan ini dapat membantu siswa-siswi untuk lebih lancar menghitung dan membaca,” ungkapnya.

Silakan Baca Juga :  PERINGATI MAULID, SMAN 3 PUTRA BANGSA LAKUKAN HAL MULIA

Lanjut Elviana, efek pandemi masih banyak siswa dan siswi yang belum bisa membaca dan berhitung. Anak-anak sangat bersemangat dengan adanya kegiatan tersebut. Ia berharap ke depannya dapat memberikan dampak positif sehingga menghasilkan mutu  kualitas pendidikan yang baik bagi siswa-siswi SD.***

 

 

Jurnalis: Arif Firdaus

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan