Sinergi Merketplace - simpleaja.id
(foto: istimewa)
(foto: istimewa)

BUS AMBON TANIWEL ALAMI KECELAKAAN TUNGGAL

SinergiNews – Kab. Seram Bagian Barat, 21/12/2021. Bus, otobus, atau omnibus, adalah kendaraan darat untuk mengangkut banyak penumpang. Bus dapat memiliki kapasitas hingga 300 penumpang, jenis bus yang paling umum adalah bus tunggal satu lantai. Bila muatan lebih besar, menggunakan bus bertingkat dan gandeng, sedangkan muatan yang lebih kecil oleh minibus.

Banyak jenis bus, seperti bus transit perkotaan dan bus antarkota, menarik tarif. Jenis lain, seperti bus sekolah atau bus kampus tidak selalu menarik tarif. Pada beberapa daerah, sopir bus memerlukan SIM atau izin khusus di atas SIM reguler.

Bus terperosok
Bus Ambon Taniwel terperosok di Jembatan Waitoso, Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat. (Foto: istimewa)

Sementara itu, bus yang biasa melayani jalur Ambon Seram Bagian Barat sebagian besar merupakan tipe satu lantai dengan maksimal penumpang 25 orang. Selain penumpang, barang juga menjadi muatan utama para sopir yang mengemudi bus antar kabupaten tersebut.

Ada banyak jalur yang berasal dari Kabupaten SBB yakni Ambon Waesala, Ambon Masika, Ambon Taniwel, Ambon Piru dan Ambon Katapang. Dari sekian jalur yang ada, sekitar 50 buah bus yang setiap hari mengantar masyarakat pulang pergi Ambon-SBB.

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan