Sinergi Merketplace - simpleaja.id
perempuan
Atalia Praratya. (foto: google)

PEREMPUAN BISA BERPROFESI APAPUN, ASALKAN ADA AKSES

SinergiNews – Kota Bandung, 09/03/2022. Ketua Umum Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), Atalia Praratya menyatakan, perempuan Jawa Barat (Jabar) harus berdaya, mandiri dan memiliki ketahanan. Selain itu, juga diharapkan bisa menjalankan keahlian dan tugasnya dengan seimbang. 

Atalia mengatakan, ketiga sifat itu harus berjalan seimbang. Sebagai contoh, jika hanya mementingkan keberdayaan dan kemandirian, maka kehidupannya kurang lengkap.  

Silakan Baca Juga :  TANAH LONGSOR DI DESA TEJA, POLISI LAKUKAN INI

“Mandiri saja secara ekonomi ternyata tidak cukup. Kemandirian ekonomi harus dengan komunikasi dan kerja sama yang baik dengan pasangan. Karena dengan demikian, hubungan yang terbangun menjadi setara untuk kebaikan bersama,” ujarnya, Selasa (08/03/2022).

perempuan
Wisuda Sekoper Cinta Tahun Pertama, Gymnasium UPI, Kota Bandung, 2019 lalu. (foto: tempo.co)

Lanjut Atalia, dalam hal ketahanan, perempuan Jabar memiliki peranan vital dalam menghasilkan anak-anak bangsa yang unggul dan berkualitas. “Jadi dari proses itu semua nantinya lewat ketahanan akan menghasilkan generasi-generasi selanjutnya. Ada sejumlah kelebihan yang tak miliki oleh laki-laki,” lanjutnya. 

Silakan Baca Juga :  LALU LINTAS TERNAK JADI FAKTOR UTAMA PENYEBARAN PMK

Meski demikian, kata Atalia, perempuan juga harus bergerak sama-sama. Ia menyebutkan kutipan yang pernah ia buat, bahwa mereka bukan berdiri belakang laki-laki, melainkan harus berjalan beriringan untuk mencapai kesuksesan bersama. 

Silakan Baca Juga :  BUPATI: KEBUGARAN DUKUNG PERFORMA BERBURU REZEKI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan