Sinergi Merketplace - simpleaja.id
mtq
Rapat persiapan dan pembentukan panitia MTQ Kec. Congkar, bertempat halaman Masjid Ngawan, Desa Golo Ngawan, Kab. Matim, NTT, Selasa (29/03/2022). (foto: AS Rabasa)

BARU TERBENTUK, LPTQ TANCAP GAS PERSIAPKAN MTQ

SinergiNews – Kab. Manggarai Timur, 30/03/2022. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Congkar, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan rapat persiapan dan pembentukan panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Rapat ini terlaksana pada Selasa (29/03/2022) bertempat halaman Masjid Ngawan, Desa Golo Ngawan, Kecamatan Congkar.

Congkar yang merupakan kecamatan baru, membentuk LPTQ pada Jumat (18/03/2022). Setelah terbentuk, para punggawa LPTQ langsung tancap gas dan bekerja sesuai tupoksinya.

mtq
Rapat persiapan dan pembentukan panitia MTQ Kec. Congkar, bertempat halaman Masjid Ngawan, Desa Golo Ngawan, Kab. Matim, NTT, Selasa (29/03/2022). (foto: AS Rabasa)

“LPTQ dibentuk sesuai dengan amanat undang-undang. Kita tidak asal membentuk organisasi ini tetapi sudah termaktub dalam undang-undang, sehingga kita wajib membentuk dan menjadikannya wadah membentuk generasi muda untuk memahami isi Qur’an,” ungkap Camat Congkar, Ismail Jahada.

Silakan Baca Juga :  RATUSAN PEMUDA TERPILIH SIAP IKUTI DIKMATA

Lanjut Camat perdana Congkar ini, LPTQ memiliki tugas untuk membina, membantu generasi dalam menanamkan ilmu untuk membaca Al-Qur’an secara baik dan benar. “Saya mendorong LPTQ untuk mulai sekarang sudah harus mendata calon peserta MTQ tingkat kecamatan. Ada 3 tingkatan perlombaan, yakni anak-anak, remaja dan dewasa,” lanjutnya.

Silakan Baca Juga :  AUDI DORONG PADANG PARIAMAN BERINOVASI DALAM HAL INI

Ia juga menyampaikan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Matim pada bulan Mei 2022. Sehingga dalam waktu yang singkat ini, LPTQ harus segera membentuk panitia dan menetapkan tanggal pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Congkar.

Silakan Baca Juga :  IRT TERKEJUT LIHAT VIDEO MESUM SUAMINYA DENGAN WIL

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan