Sinergi Merketplace - simpleaja.id
ojk
Sudut gedung OJK, DKI Jakarta. (foto: google)

PERANGI INVESTASI BODONG, OJK HARUS LEBIH UNJUK TARING

SinergiNews – DKI Jakarta, 08/04/2022. Ketua DPR RI Puan Maharani berharap, anggota Dewan Komisoner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) terpilih periode 2022-2027 bisa lebih memperhatikan perlindungan konsumen, di tengah maraknya kasus-kasus investasi ilegal. Selain itu, Puan mengharapkan agar DK OJK dapat terus menjaga stabilitas sektor jasa keuangan.

“Masyarakat telah banyak yang rugi akibat investasi ilegal. Kami berharap OJK dapat lebih berperan melakukan pencegahan, termasuk dengan penguatan literasi keuangan kepada masyarakat Indonesia,” kata Puan, Jumat (08/04/2022).

Ketua DPR RI Puan Maharani. (foto: DPR RI)

Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu juga berharap agar lembaga pengawas jasa finansial itu bisa lebih menunjukkan taringnya dalam memerangi praktik-praktik investasi bodong. Lembaga tersebut juga harus mampu menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terhadap keseluruhan kegiatan dalam sektor jasa keuangan secara maksimal.

Silakan Baca Juga :  INILAH SPESIES FAUNA BARU YANG DITEMUKAN PENELITI BRIN

“Kami semua menantikan OJK dapat lebih tegas dalam menegakkan aturan sehingga berbagai upaya penyelewengan dalam sektor jasa keuangan dapat minimalisir. Sepak terjang yang baik akan menjaga sehatnya sistem jasa keuangan Indonesia,” tegasnya.

Silakan Baca Juga :  PEMERINTAH TERAPKAN PPKM LEVEL 1-3, INI FAKTANYA

Sebelumnya, para anggota DK periode 2022-2027 terpilih setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan dari Komisi XI DPR. Hasil keputusan ini akan sahkan dalam Rapat Paripurna DPR pekan depan.

Silakan Baca Juga :  SANKSI TERLALU LEMBEK, PERUSAK HUTAN TAK KENAL JERA

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan