Sinergi Merketplace - simpleaja.id
zakat
Presiden Jokowi menyerahkan zakat kepada Baznas di Istana Negara, DKI Jakarta, Selasa, (12/04/2022). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

PRESIDEN HARAP ZAKAT DAPAT ENTASKAN KEMISKINAN

SinergiNews – DKI Jakarta, 12/04/2022. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Istana Negara, DKI Jakarta, Selasa (12/04/2022). Kegiatan itu turut menghadirkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, para pimpinan lembaga negara, dan pihak lainnya.

“Alhamdulillah pada hari ini saya bersama dengan Bapak Wakil Presiden dan para pimpinan lembaga serta para menteri, para gubernur, bupati, dan wali kota bisa tetap berzakat tengah pandemi,” ujar Jokowi. Ia mengatakan, berzakat merupakan kewajiban umat Islam untuk berbagi rezeki dan berbagi kebahagiaan dengan saudara sebangsa dan setanah air, terutama para mustahik.

zakat
Ilustrasi zakat beras. (foto: akuratnews)

Oleh karena itu, Jokowi mengimbau kepada seluruh pihak untuk menunaikan zakat melalui amil zakat resmi. Agar dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Silakan Baca Juga :  AFIRMASI ANGGARAN KENDOR, BPS TAK BOLEH TURUN PERFORMA

“Saya juga mengimbau kepada seluruh pejabat negara, seluruh pejabat BUMN, seluruh perusahaan swasta, dan seluruh kepala daerah beserta jajarannya seluruh Indonesia untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas. Sehingga dana zakat dapat kelola dengan profesional dan teratur serta berdampak baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kita,” ungkapnya.

Silakan Baca Juga :  CEGAH HEPATITIS AKUT, PTM SEKOLAH TETAP JUNJUNG PROKES

Selain itu, Jokowi berharap, dana tersebut dapat termanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi. Juga dapat mengentaskan kemiskinan di Tanah Air secara menyeluruh.

Silakan Baca Juga :  50% SISWA SD LANJUT KE SMP, RATUSAN TAK IKUT PPDB

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan